Tiga Perwira Polda Kalteng Dimutasi

Palangka Raya, BorneoneTV. Tiga orang perwira di jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dimutasi. Ketiganya yakni Kepala Biro Operasi, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) dan Kapolres Saruyan.

Kepala Biro Operasi dari Kombes Pol Achmad Yudi Suwarso diganti Kombes Pol Rinto Djatmiko yang sebelumnya bertugas sebagai Kebijakan Madya Arena Polri. Kombes Achmad Yudi dimutasikan ke Mabes Polri sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Danlops.

Sementara Dirreskrimsus dari Kombes Pol Sumarto diganti Kombes Pol Adex Yudisman yang sebelumnya Dosen Utama STIK Lemdiklat. Kombes Sumarto pindah ke Polda Kalimantan Selatan menjabat sebagai Kapolresta Banjarmasin.

Sedangkan Kapolres Saruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya diganti AKBP Ramon Zamora, sebelumnya menjabat Kaden B Pelopor Sat Brimob Polda Kalteng. AKBP Nandang dimutasi ke Polda Kalimantan Timur menjabat sebagai Irbidbin Irwasda.

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko memastikan mutasi tersebut hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran

“Ini biasa dilakukan untuk penyegaran kesatuan,” tegas Kapolda usai sertijab di Mapolda Kalteng, Rabu (22/3).

Kapolda berharap perwira yang sudah melakukan kerja dengan baik untuk Polda Kalteng dapat memaksimalkan kinerjanya di tempat tugasnya yang baru.

“Bagi yang baru masuk ke Polda Kalteng dapat melakukan penyesuaian,” harapnya.(Ben)

(Visited 91 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here