Perekaman e-KTP di Mempawah Capai 85 Persen

Mempawah, BorneoneTV. Menjelang Pilkada, Dinas Dukcapil Mempawah mengejar target agar proses perekaman pendataan kependudukan mencapai 100 persen.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mempawah, Iis Iskandar perekaman e-KTP hingga saat ini baru mencapai 85 persen.

“Untuk 100 persen kita masih terganjal kesadaran masyarakat yang masih belum paham betul arti pentingnya data kependudukan. Maka kita upayakan jemput bola,” katanya kepada BorneoneTV, Jumat (23/3)

Iskandar pun mengimbau masyarakat Mempawah yang belum melakukan perekaman KTP segera untuk melakukan perekaman.

“Hal ini, disebabkan mereka enggan datang ke kantor untuk membuat e-KTP. Maka dari itu, kita sudah bersosialisasi dengan melibatkan seluruh perangkat kecamatan hingga desa untuk pencapain e-KTP,” katanya.

Iskandar meyakini dengan jemput bola akan mempermudah dan mempercepat semua proses pembuatan sehingga pencapaian yang belum maksimal 100 persen akan terkejar pada tahun ini.

Data hasil Rekapitulasi KPU terdapat 14.848 daftar pemilih potensial Non KTP Elektronik yang masuk dalam Daftar Pemilih Sementara yang berada di 600 TPS dan tersebar di 67 Desa dan 9 Kecamatan.(yan)

(Visited 14 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here