PNS Dilarang Terlibat Kampanye

0
346

Mempawah, BorneoneTV. Plt Bupati Mempawah, Gusti Ramlana mengingatkan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk menjaga netralitas di Pilkada yang akan dihelat 27 Juni mendatang.

“PNS tidak diperkenankan terlibat langsung dalam kegiatan kampanye maupun kegiatan lain yang bertentangan dengan aturan yang mengatur pegawai negeri sipil. Untuk itu, para PNS saya ingatkan untuk tetap menjaga netralitas,” kata Gusti Ramlana, Jumat (23/3).

Selain itu, PNS juga diingatkan tidak melibatkan diri dalam kegiatan kampanye maupun kegiatan lain yang bertentangan dengan aturan dan ketentuan yang mengatur kinerja PNS.

Walaupun selaku warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai PNS tetap memiliki hak untuk hadir sebagai peserta pada saat kampanye dalam rangka mendengarkan atau menyimak visi dan misi serta program yang ditawarkan masing-masing kandidat.

“Akan tetapi hal tersebut tidak boleh dilakukan, dengan mempergunakan atribut yang melekat pada diri pegawai negeri sipil dan atribut partai politik atau atribut yang mendukung salah satu calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sebagai diatur dalam Peraturan Pemerintah tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” tegasnya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here