Tragis, Kecelakaan di Mempawah. Korban Terlindas Tronton

0
40
Korban laka lantas yang tewas di tempat lantaran terlindas tronton. Kecelakaan terjadi di Kabupaten Mempawah, Minggu (25/3) malam. Foto: Yanto

Mempawah, BorneoneTV. Kecelakaan lalu lintas dengan merengut korban jiwa kembali terjadi di Jalan Raya Gusti Sulung Lelanang, Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir, KM 71,100 Pontianak -Singkawang, Minggu (25/3) malam sekitar pukul 21.30 Wib, pada saat kondisi hujan dan lalu lintas sedang sepi.

Kali ini, sebuah sepeda motor Yamaha Mio bernopol KB 2301 BL yang dikendarai Jumadi (22), warga Dusun Beringin, Desa Sungai Dungun, Kecamatan Sungai Kunyit, terlibat tabrakan beruntun dengan mobil Avanza bernopol KB 1316 HB yang dikendarai Adiansyah (38), warga Dusun Banjar, Kecamatan Rasau Jaya II Kubu Raya dan mobil Tronton bernopol KB 627 XX yang dikendarai Dodi Slamet (32), warga jalan Budi Utomo Taman Angrek, Siantan Hilir Pontianak Utara.

Jumadi, pengendara sepeda motor, dilaporkan tewas di tempat kejadian dalam peristiwa kecelakaan ini. Jumadi mengalami patah gigi, bagian perut pecah dan isi perut keluar.

Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Eko Budi Darmawan menjelaskan, kecelakaan terjadi akibat korban pengendara motor itu mencoba menyalip mobil teronton.

Kejadian tersebut satu arah jalan, dari arah Pontianak mau menuju ke arah Singkawang, setelah menyalip sesampainya di jalan raya Gusti Sulung Lelanang mempawah KM.71,100 Pontianak-Singkawang, dari arah berlawanan datang sebuah mobil avanza.

Dengan jarak yang begitu dekat motor tersebut tak bisa mengendalikan kendaraannya dan melakukan pengereman, sehingga motor tersebut terjatuh kekanan jalan dan terlindas oleh mobil avanza, sedangkan korban pengendara motor tersebut terlempar kekiri jalan dan langsung terlindas mobil tronton.

“Pengendara motor terlindas dan meninggal seketika di TKP,” ungkap Eko Budi Darmawan ditemui BorneoneTV Senin (26/3).

Berdasarkan pengamatan di lokasi kejadian, laka tersebut menyebabkan kerumunan warga. Bahkan arus lalu lintas sempat macet.

Sebab kendaraan yang lewat juga sempat berhenti karena penasaran dengan kejadian tersebut. Namun tak lama berselang, terlihat anggota Satlantas Mempawah mengatur arus kendaraan, sehingga kemacetan dapat teratasi.

Saat ini polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan meminta keterangan dari saksi termasuk sopir avanza dan supir tronton tersebut. Sementara jasad korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Rubini Mempawah.(yan).

(Visited 118 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here