Generasi Muda Sebarkan Nilai Bela Negara

0
14
Pj Gubernur Kalbar, Dody Riadmadji saat hadir Pembukaan Pembentukan Kader Bela Negara di Aula Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr Singkawang, Selasa (27/3). Foto: Andika

Singkawang, BorneoneTV. Pj Gubernur Kalbar, Dody Riadmadji mengajak generasi muda yang menjadi peserta Pembentukan Kader Bela Negara jangan ragu untuk menyebarkan nilai-nilai bela negara kepada lingkungannya masing-masing, sehingga bela negara menjadi kesadaran nasional dan gerakan nasional.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kita semua dalam mempertahankan negara dan menjaga kelangsungan hidup NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” katanya saat hadir Pembukaan Pembentukan Kader Bela Negara di Aula Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr Singkawang, Selasa (27/3).

Dikatakan Dodi, tantangannya para generasi muda adalah bagaimana mampu meningkatkan kualitas pengorbanan kepada bangsa dan negara dihadapkan pada bentuk dan sifat ancaman modern saat ini.

“Berani mengatakan tidak dan menolak narkoba itu juga adalah bentuk bela negara,” jelasnya.

Pj Gubernur Kalbar juga meminta kepada seluruh peserta nantinya mampu bersikap kritis terhadap segala upaya yang memecah belah bangsa atau merendahkan martabat bangsa.

Serta sanantiasa waspada terhadap upaya infiltrasi ideologi, yang selalu dilakukan dengan cara yang sangat halus dan kekinian yang ingin merubah atau menggantikan Pancasila dan ingin memecah belah NKRI.(Lay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here