Kader NU Hadiri Apel Akbar. Hildi Tegaskan Bukan Politik Praktis

0
22
Apel Akbar NU se Kalbar di Sekadau dihadiri hampir 1.500 warga Nahdliyin serta pejabat Kalbar. Foto: Boy

Sekadau, BorneoneTV. Lebih dari 1.500 warga Nadhiliyin se Kalbar mengikuti apel akbar Nahdlatul Ulama (NU) bertemakan Kesetiaan Pancasila dan NKRI di Sekadau, Sabtu (31/3).

Bupati Sekadau Rupinus apresiasi Sekadau dijadikan pusat apel akbar NU se-Kalbar.

“Saya terharu dan bahagia warga NU Kalbar terus menggelorakan dan berkomitmen untuk selalu menjaga dan membela ideologi Pancasila,” katanya.

Rupinus berpesan, agar Kader NU tetap selalu bersatu menjaga keutuhan bangsa dan NKRI dari pihak-phak yang ingin menodainya.

“Pemerintah dan masyarakat Sekadau berkomitmen untuk bersama -sama kader Nu Kalbar satukan barisan menjaga dan merawat Indonesi,” ucapnya.

Sementara itu Pimpinan Wilayah NU Kalbar Hildi Hamid menyatakan apel akbar sebagai media konsolidasi untuk menguatkan pentingnya menjaga komitmen berbangsa dan bernegara.

“Ini sebagai ajang mengumpulkan dan menyatukan pikiran tentang pentingnya menjaga persatuan terutama di Kalbar. Jadi tidak berhubungan dengan politik praktis,” tuturnya.

Hildi yang juga Bupati Kayong Utara ini juga meminta harus berani menumpas berita hoax yang akhir-akhir ini bertebaran di media sosial.

Apel Akbar NU dihadiri sejumlah pejabat tinggi Kalbar antara lain Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Kepala BIN Kalbar, Mirzan Abadi, Dandim 1240/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, WAbup Sekadau Aloysius, Sekda Sekadau, Zakaria Umar, Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi dan tokoh masyarakat setempat.(boy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here