Maybank – Bekraf Luncurkan Kartu ATM Berlogo Nasional

Jakarta, BorneoneTV. PT Bank Maybank Indonesia bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meluncurkan kartu ATM berlogo nasional, Kamis (29/3) kemarin.

Peluncuran dilakukan secara simbolis disaksikan Kepala Departemen Elektronifikasi Gerbang Pembayaran Nasional Bank Indonesia Pungky P. Wibowo dan Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Fadjar Hutomo.

Peluncuran kartu berlogo ini sebagai salah satu tanda bahwa gerbang pembayaran nasional sudah mulai resmi digunakan sebagai gerbang pembayaran transaksi salam negeri.

Dengan peluncuran Kartu ATM/Debit berlogo Nasional ini, Maybank Indonesia juga memberikan kesempatan kepada 16,4 juta pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia untuk mendapatkan manfaat dari kartu ATM/Debit berlogo Nasional guna mendukung pengembangan usaha secara optimal.

Jenny Wiriyanto, Direktur Community Financial Services Maybank menjelaskan, sebenarnya transaksi dalam negeri sudah menggunakan GPN dari awal tahun 2018. Hanya saja, untuk penyematan logo GPN pada kartu debit baru resmi diluncurkan saat ini.

“Kartu ATM/Debit Maybank yang berlogo Nasional ini dapat dipergunakan di semua mesin EDC (Electronic Data Capture) di seluruh Indonesia yang telah memenuhi ketentuan GPN, dan saat ini merupakan yang pertama dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi e-commerce dengan jaringan domestik,” jelasnya.

Kepala Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional Bank Indonesia Pungki P Wibowo mengatakan Maybank Indonesia merupakan bank swasta pertama yang menyantumkan logo GPN di kartu ATM/debit.

“Ini sangat bagus dalam hal integritas nasional, kita mempunyai Gerbang Pembayaran Nasional untuk pembayaran yang aman, efisien dan lancar,” katanya.

Sementara itu Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Fadjar Hutomo mengatakan pelaku ekonomi kreatif jaringan Bekraf berpeluang mengakses layanan produk dan jasa perbankan konvensional maupun syariah Maybank Indonesia.

“Sebagai salah satu sumber pembiayaan perbankan untuk mengembangkan usahanya. Bekraf juga beharap pihak Maybank Indonesia memberikan edukasi dalam bentuk sosialisasi terkait perbankan kepada pelaku ekonomi kreatif jaringan Bekraf,” ujarnya.(adg)

(Visited 33 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here