Pura-pura Jadi Pembeli. Agus Curi Emas di Pagi Hari

0
1
Polisi membawa motor pelaku pencurian emas sebagai barang bukti yang bermoduskan sebagai pembeli. Foto: Raden Asmun

Ketapang, BorneoneTV. Tak disangka bagi Hendi pemilik Toko Emas Lestari di Jalan Merdeka Utara. Berharap mendapat pelaris saat toko di buka pagi hari Sabtu (31/3) pukul 08.00 pagi, ternyata nasib malang menimpanya.

Emas kalung seberat 10 gram dilarikan Agus, yang pura-pura hendak membeli. Namun akhirnya si pelaku berhasil ditangkap. Ia bahkan nyaris menjadi bulan-bulanan warga yang mengejarnya.

“Belum lama toko saya buka datang pelaku yang mau beli emas. Tanpa ada rasa curiga saya melayaninya dengan serius. Sebagai penjual saya harus melayani pembeli dengan ramah,” tutur Hendi.

Ternyata pelaku langsung melarikan emas kalung yang sudah dipegangnya. Melihat perbuatan itu, aksi kejar mengejar pun tak terelakan.

Dengan sigap Hendi berusaha mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong kepada warga. Spontan melihat kejadian itu warga ikut membantu mengejar pelaku.

“Syukur lah berkat bantuan warga, pelaku berhasil ditangkap. Dia sembunyi di samping kantor BNK Kalbar,” ujarnya.

Tidak berselang lama, pelaku pun langsung diamankan petugas kepolisian yang mendapat laporan kejadian itu. Sejumalh barang bukti yang diamankan seperti kalung 10 gram, satu unit motor dan tas pelaku.

Saat diwawancarai di Polsek Delta Pawan, Agus mengaku dirinya terhimpit ekonomi lantaran istrinya belum lama melahirkan di rumah sakit dan kini sedang dirawat. Ditambah lagi nenek dan bapaknya baru meninggal.

“Semuanya hanya berjarak satu minggu. Perbuatan ini baru pertama kali saya lakukan,” ucap warga Kendawangan yang sebelumnya karyawan PT BGA ini.

Sementara pihak kepolisian belum bisa diwawancarai karena sedang melakukan penyidikan terhadap kasus tersebut.(ras)

(Visited 61 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here