Mensos Salurkan Bantuan Rp735 Juta untuk Korban Kebakaran Taman Kota Jakarta Barat

0
18

Jakarta ,BorneoneTV , Menteri Sosial RI, Idrus Marham, menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kompleks Taman Kota RT 15/06, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Bantuan yang disalurkan berupa perlengkapan senilai Rp 735 juta serta santunan bagi korban kebakaran yang mengalami luka-luka.

Mensos menyapa, bersimpati, dan memberikan semangat kepada warga. Kepada korban kebakaran di pengungsian Musholla Nurul Jannah, Mensos menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo. Dia bersyukur bantuan lancar tersalurkan.

“Pastikan semua yang kena dampak yang mengalami musibah harus diurusi. Tentu yang pertama adalah mendesak, makan, minuman, pakaian anak. Itu semua harus diurusi. Itu pesan presiden kepada saya,” ujar Idrus.

Adapun yang masih menjadi kajian Kemensos adalah bagaimana membantu memulihkan tempat tinggal yang hangus terbakar. Mensos menyatakan, untuk tempat tinggal, data menunjukkan ada sekitar 300 rumah yang rusak. Dari jumlah tersebut, 185 rumah di antaranya merupakan rumah kontrakan.

Seperti diketahui, musibah kebakaran melanda pemukiman warga di Jalan Komplek Taman Kota RT 01 dan 16 di RW 05, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Sebanyak 501 KK (2.004 jiwa) terdampak oleh musibah ini, termasuk dua warga meninggal, lima luka ringan, dan satu luka berat. Untuk merespon musibah ini, Kemensos sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dan Kota Jakarta Barat, menggerakkan personel Tagana, mendirikan dapur umum lapangan dan sejumlah langkah lain. [Adang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here