TMMD Jadi Ajang Gotong Royong TNI Bersama Rakyat

take :Wakil Bupati Kubu Raya Harmanus secara simbolis menyerahkan Program Pembangunan kepada Dansatgas Kolonel Inf Ulysses Sodang Manurung pada pembukaan TMMD Reguler Ke 101 di Dusun Sidomulyo.(foto Andi )

 

Kubu Raya-BorneoneTV, Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengatakan, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah banyak memberikan pelajaran yang berharga dan betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong  membangun bangsa. “Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan,” kata Drs Hermanus, M.Si, Rabu (4/4), saat membuka TMMD Reguler Ke 101 wilayah Kodim 1207/BS di Dusun Sidomulyo, Desa Limbung, Kubu Raya.

Dikatakannya, TMMD juga tidak semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa, tetapi juga untuk menjalin Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiap-siagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

“Kita semua tentunya mempunyai keinginan agar rakyat Kabupaten Kubu Raya makin sejahtera dan mandiri. Kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. Begitupun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera. Saya yakin, rakyat juga ingin memberi banyak kontribusi bagi negeri,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga menyanpaikan terima kasih dan apresiasi yang besar atas Pembukaan TMMD ke-101 Tahun Anggaran 2018 di Dusun Sidomulyo, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

“Kita semua harus yakin, dalam kebersamaan dan kegotong royongan yang terus kita kembangkan, banyak kemudahan yang kita dapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang ada di depan. Kini kita torehkan karya yang mempunyai nilai kebaikan dan membahagiakan. Bersama kita uraikan benang kusut persoalan dengan solusi tepat dan mensejahterakan,” jelasnya.

Dijelaskannya, inilah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyatnya yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin. “Mari kita bersama-sama ikut andil dalam mensukseskan program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa,” ujarnya.

Membangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Desanya maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakatnya komplet, SDM-nya semakin berkualitas, mandiri, punya spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat. “Sudah saatnya kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian pada ibu pertiwi,” ajaknya. (Lay).

 

(Visited 28 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here