Anggota Polri dan TNI Asah Kemahiran Menembak

0
29
take TNI-POLRI Latihan Menembak (foto/agus )

Mempawah , Borneonetv, Mewujudkan sinergitas antara TNI dan Polri di Daerah Kabupaten Mempawah, Kamis (5/4/2018), Polres Mempawah dan Kodim 1201 Mempawah menggelar latihan menembak bersama di lapangan tembak Militer Kompi Markas Yonif 643 Wanara Sakti, Moton Anjongan, Kecamatan Anjongan.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso S.ik, yang di wakili oleh Waka Polres Mempawah, Kompol Dewa Ngakan nyoman Arinata S.ik. mengatakan, dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Mempawah tentu sangat di butuhkan terciptanya solidalitas antara aparat Kepolisian dan TNI.

“Maka dari itu, latihan menembak bersama yang di gelar dua instansi penjaga keamanan ini untuk mewujudkan sinergitas antara jajaran TNI dan Polri. Dengan diadakan latihan ini juga dapat melahirkan bibit-bibit atlet penembak yang dapat membawa nama harum bagi satuan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak serta teknik penyelenggaraan uji kemahiran menembak senapan agar dapat diterapkan dengan baik. Latihan menembak ini juga untuk meningkatkan silaturahmi antara dua instansi tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, menembak merupakan kemampuan yang harus dikuasai oleh masing-masing anggota yang menjadikan syarat dalam melakukan tugas operasi sebagai kewajiban mempertahankan kesatuan dan keutuhan NKRI sehingga untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak.

“Dalam meningkatkan kemampuan menembak para anggota diperlukan keahlian dalam melaksanakan pelatihan,” pungkasnya. (yanto)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here