Karnaval Budaya semarakan Hari jadi Kota Sanggau ke 402

0
60
take: suasana Karnaval Budaya Dalam Rangka Hari jadi Kota Sanggau (foto/HJ)

Sanggau,borneonetv-,Peringatan Hari Jadi Kota Sanggau ke 402 untuk kedua kalinya di gelar dikota sanggau kalimantan barat yang jatuh pada tanggal 03 April 2018, mengusung tema ‘Sanggau Bangga Mengukir Sejarah, Kerja Bersama Membangun Sanggau Dari Hati Dengan Cinta dibuka secara resmi oleh Pj.Bupati Sanggau  Moses Tabah .pada senin pagi (3/4/).

Tema ini ,ungkap Pj Bupati Sanggau Moses tabah ,”menggandung bagaimana upaya membangun Sanggau menjadi daerah yang maju dan terdepan.Dalam peringatan hari jadi kota Sanggau berbagai acara digelar termasuk makan berami yang dipusatkan di kampung wisata santana,yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat. 

Suasana akrab dan damai terlihat pada saat masyarakat makan berami(makan bersama ).Dalam acara makan berami ini ada hal yang tampak unik dari sebelumnya empat pohon yang berisikan makanan disiapkan panitia untuk dibagikan ke Masyarakat. 

Pohon nasi tersebut dipanjat masyarakat yang hadir dan dibagikan secara rebutan,aksi ini tentu saja menghibur undangan yang hadir .Pesta Rakyat Sanggau ini juga dihadiri Raja Sanggau Drs.Gusti Arman MSI dan Calon Bupati Petahana Paolus Hadi MSI. 

Paolus tampak semangat melihat wajah ceria ribuan masyarakat yang menghadiri acara tersebut,karna pada masa pimpinannyalah hari jadi kota Sanggau ini pertama kalinya diperingati.Sambil berjalan menuju tempat yang disediakan panitia paolus mengucapkan selamat 402 kepada masyarakat yg bertumpah ruah.(Jb )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here