Umat Islam Di Pontianak ,Tuntut Sukmawati Dipidana

Take: Umat Islam Demo Penistaan agama Di Halaman mesjid Raya Mujahidin(Photo /Agus )

Pontianak,Borneonetv . Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Kalimantan Barat menggelar aksi di Halaman Masjid Raya Mujahidin, Pontianak pada Jumat siang (6/4/2018).

Aksi tersebut dilakukan untuk memprotes puisi Sukmawati Soekarnoputri yang berjudul “ Ibu Indonesia”, peserta aksi menganggap puisi tersebut telah menistakan agama Islam.Peserta aksi secara bergantian melakukan orasi meminta Sukmawati Soekarnoputri yang merupakan putri presiden pertama Indonesia ini untuk diproses hukum karena telah menistakan agama.

Rencana aksi sebelumnya adalah dengan jalan bersama dari Halaman Masjid Raya Mujahidin menuju Mapolda kalimantan barat.Namun rencana itu tidak dilakukan karena kapolda kalimantan barat, Irjen Pol Didi haryono menemui massa yang melakukan aksi di Halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi haryono mengatakan akan menyampaikan tuntutan massa yang meminta Sukmawati Soekarnoputri di proses  hukum.“ Kurang lebih sudah ada 16 orang yang telah menyampaikan aspirasinya ke kami, saya selaku Kapolda Kalimantan Barat akan menampung aspirasi tersebut, kita terima dan kita salurkan ke jakarta karena tempat kejadiannya di jakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut Irjen Pol Didi Haryono mengatakan sudah ada dua laporan terhadap puisi Sukmawati Soekarnoputri di Polda Kalbar.Aksi tersebut berjalan dengan tertib dengan  sesekali massa meneriakkan ucapan takbir.(Agus)

 

(Visited 34 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here