Pengabdian Tanpa Batas Tentara Di Perbatasan

Take:Danrem 121 ABW Brigjen Bambang Ismawan---- Pengabdian Tanpa Batas Tentara Di Perbatasan(photo /Ria )

Sambas,Borneonetv .Komandan Korem (Danrem) 121/ABW, Brigjen TNI Bambang Ismawan mengatakan, disamping menjaga perbatasan disepanjang perbatasan di wilayah Kalbar, pihaknya  tergerak untuk membantu meningkatkan pendidikan masyarakat di wilayah perbatasan.

Upaya tersebut dilakukan oleh Korem 121 ABW melalui Program Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan (Petasan).
Disebutkan oleh Danrem, selain tugas pembinaan teritorial diwilayah Kalbar juga sekaligus sebagai komandan komando pelaksana operasi pengamanan perbatasan Kalbar dan Malaysia.

“Program yang baru di launching Rabu kemarin, diharapkan akan memberikan peningkatan pendidikan bagi anak-anak diperbatasan salah satunya di perbatasan kabupaten Sambas Indonesia dan Malaysia,” ujar Brigjen Bambang Ismawan.
Diungkapkan oleh Danrem awal program yang  lakukan, masuk ke sekolah dasar sejumlah 20 sekolah diwilayah perbatasan.

“Untuk awal program ini, baru bisa masuk ke 20 sekolah diperbatasan,” katanya.
Dikatakan tentu masih banyak sekolah diperbatasan yang perlu sentuhan, partisipasi kita semua kata Danrem yang tergerak untuk mengabdi di perbatasan bersama dengan TNI AD diperbatasan akan didukung melalui program Petasan tersebut.
Membangun negeri dari pinggiran lanjut Danrem, merupakan salah satu nawacita dari presiden Jokowidodo.

Danrem berharap apa yang dilakukan bisa membantu apa yang diinginkan oleh pemerintah memberikan pendidikan kepada anak bangsa.
Apa yang dilakukan terhadap sekolah diperbatasan ditegaskan oleh Danrem melalui Petasan, seperti terhadap fisik sekolah dengan melakukan renovasi terhadap gedung sekolah yang kurang layak.
“Selain itu, melalui Bintara yang bertugas diperbatasan akan turut dilibatkan dalam proses mengajar anak-anak diperbatasan dengan kata lain menjadi guru disejumlah sekolah yang kekurangan tenaga pendidik,” ucapnya. (Gindra)

(Visited 18 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here