Personel TMMD Anjangsana Kerumah Kepala Desa Empoto

take : Personel TMMD Anjangsana Kerumah Kepala Desa Empoto
Sanggau,borneonetv.Personel Satgas TMMD  Regtas ke-101 Kodim 1204 Sanggau Tahun 2018.sabtu(14/4) melaksanakan anjangsana ke kediaman rumah Kepala Desa Empoto, Dono.
“Kegiatan anjangsana ini adalah suatu bentuk kepedulian sekaligus bagian dari komunikasi sosial dengan masyarakat,”ujar Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Heri Purwanto melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Eko Prasetyo W didampingi Perwira Seksi Intel Kapten Andri.     “Anjangsana ini merupakan upaya agar bisa menjadikan masyarakat menjadi lebih dekat lagi terhadap TNI begitupun sebaliknya,” katanya.
Sementara Kepala Desa Empoto, Dono mengungkapkan program TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204 Sanggau Tahun 2018 yang menyasar sektor pembangunan infrastruktur seperti peningkatan jalan sepanjang 29,2 kilometer (KM), pembuatan gorong – gorong dan pembangunan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kembayan dan Kecamatan Noyan. Akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di wilayah tersebut.
“Sangat mendatangkan manfaat bagi kami dan wilayah sekitarnya.  Ini patut didukung warga,” ungkap Dono.
Dono berharap dengan semakin meningkatnya akses jalan penghubung kedua kecamatan tersebut akan membantu ekonomi masyarakat disekitarnya.
“Dengan berbagai pembangunan yang dilaksanakan tersebut,  masyarakat dapat mengangkut hasil bumi untuk didistribusikan kepada konsumen dengan cepat dan efisien dalam waktu,” tuturnya.
Untuk itu lanjut Dono,  pendapatan masyarakat akan bertambah dan proses pembangunan disekitarnya akan semakin lancar pula.
Tidak hanya ekonomi, namun tempat-tempat wisata akan dapat dengan mudah diakses oleh para pengunjung yang ingin menikmati wisata alam yang ada di sekitar Kecamatan Kembayan dan Kecamatan Noyan contohnya wisata rohani dan wisata air terjun yang ada di Kecamatan Noyan Kabuapaten Sanggau.
“Semoga dengan adanya program TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204/Sgu TA. 2018 bisa meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan dan diharapkan dapat mendongkrak tingkat pariwisata,” pungkasnya. (Hery JB)
(Visited 13 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here