Pj Gubernur Kalbar: Edukasikan Sejak Dini Program Non Tunai

0
19

Pontianak-BorneoneTV, Pj Gubernur Kalbar Drs Dodi Riyadmadji, MM meminta untuk mengedukasi sejak dini Program Non Tunai kepada masyarakat, karena tuntutan kemajuan teknologi khususnya transaksi non-tunai akan menjadikan masyarakat sebagai cashless society yang didalamnya menawarkan kemudahan dan kecepatan masyarakat didalam bertransaksi.

“Edukasi ini penting agar masyarakat kita akan terbiasa pada teknologi, untuk itu kedepannya harus tersosialisasi dengan baik sehingga pemahaman masyarakat pada teknologi dapat diterima dengan baik,” kata Drs Dodi Riyadmadji, Minggu (15/4), saat membuka acara Pontianak Go Cashless di Halaman Parkir Ayani Mega Mall Pontianak.

Dikatakannya, memang belum semua orang suka dengan pembayaran nontunai karena belum terbiasa dengan teknologi. “Untuk mengubah kebiasaan memang berat namun kalau dicoba pasti bisa,” katanya.

Dodi juga mengajak masyarakat khususnya masyarakat Kalbar mari kita sambut kemajuan teknologi dengan arif dan bijaksana agar teknologi tersebut dapat diterima, dipahami, diikuti serta dimanfaatkan secara cerdas oleh masyarakat.

“Kemajuan teknologi ini tidak hanya bersifat menuntut namun memberi sesuatu yang baru dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Pj Gubernur Kalbar juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Kalbar sebagai Provinsi yang kondusif didalam proses pembangunan daerah untuk memperkuat ketahanan nasional bangsa.

“Mari kita bangun semangat berpikir dan bekerja serta tidak alergi pada kebhinekaan yang beraneka warna karena perbedaan adakalanya berperan sebagai koreksi untuk semakin kuat dan kokohnya persatuan dan kesatuan di antara sesama warga khususnya warga Kalbar,” ujarnya. (Lay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here