Nominasi 6 besar, Tita Harapkan Mekar Sari sebagai Pemenang

0
22
PJ Ketua TP PKK Prov.Kalbar Hj. Tita Kadarsari di dampingi oleh Pjs Walikota Pontianak Mahmuda menyaksikan secara langsung Verifikasi Lapangan Lomba Pelaksana Terbaik Posyandu Kota Pontianak untuk Tingkat Nasional(Photo /Lay)

Pontianak-BorneoneTV, PJ Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar, Hj. Tita Kadarsari menghadiri acara Verifikasi Lapangan Lomba Pelaksana Terbaik Posyandu Kota Pontianak Tingkat Nasional, Selasa (17/4).

Acara yang berlangsung di posyandu mekar sari kompleks Bali Agung 2 ini dipadati anggota dan Pengurus TP Pkk Prov dan Kota, Kader Pkk,  Dinas instansi terkait serta masyarakat sekitar.

Tita Kadarsari mengatakan, ada banyak terobosan dilakukan Posyandu Mekar Sari Pontianak,  Seperti TPA, Tabungan Balita, Koperasi Simpan Pinjam, produksi jamu, fardhu kifayah dan  lainnya.

Sebagai salah satu bentuk upaya kesehatan yg bersumber masyarakat ( UKBM ) yg di kelola dari , oleh  dan untuk masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar, maka menurut Tita, tepat sekali di adakan lomba ini agar dpt memotivasi para kader dlm memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.

” Yang di lakukan petugas posyandu ini bisa menjadi nilai tambah serta keberhasilan meraih nominasi enam besar mewakili kategori kota lomba pelaksana terbaik posyandu tingkat nasional. Ini merupakan suatu prestasi yg sangat membanggakan,” ujar Tita Kadarsari.

Lebih lanjut di katakannya bahwa , untuk meningkatkan peran serta masyarakat, dalam mengembangkan kegiatan kesehatan,  KB serta kegiatan lainnya di Posyandu guna Menunjang tercapainya masyarakat sehat sejahtera tidaklah mudah.

Perlu pendekatan, pengetahuan dan kesadaran terutama ibu-ibu tentang manfaat posyandu, dukungan dan motivasi dari kader posyandu dan tokoh masyarakat, serta sarana dan prasarana di posyandu. “Ini harus jadi perhatian bersama,” ujarnya.

Sebagai mana di ketahui posyandu Mekar Sari sudah berhasil merangkul pihak swasta dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan posyandu sebagai pelayanan dasar kesehatan masyarakat. “Saya harap kesuksesan yang dicapai terus dipertahankan bahkan terus ditingkatkan dalam memelihara dan meningkatkan derajat atau taraf hidup masyarakat,” jelas  Tita.

Posyandu  Mekar Sari Kelurahan Paritokaya, Kecamatan Pontianak  Selatan yang menjadi perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, menjadi sebagai salah satu nominasi Posyandu terbaik se Indonesia.

Pada Selasa (17/4) tim verifikasi Posyandu dari Kementerian Kesehatan memberikan penilaian.

“Ada kabar baik bagi Posyandu ini. Pagi-pagi, sebelum penilaian sudah ditinjau ibu Menteri Kesehatan. Kedatangan Menteri Kesehatan mungkin satu pertanda baik bagi Posyandu kita,” ucap Ketua Tim Penilai Posyandu, Syahrial.

Sebelum tiba di lokasi Posyandu, Syahrial melihat lingkungan sudah bagus. Sudah bersih dan rapi. Ini juga merupakan salah satu indikator menjadikan Posyandu Mekar Sari sebagai Posyandu terbaik se Indonesia.

Menteri saat meninjau Posyandu ini posisinya juga bagus. Mudah-mudahan dalam penilaian nanti Posyandu ini bisa menjadi juara ujarnya. (La

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here