1000 Peserta Fun Bike, Meriahkan Puncak Bulan Dirgantara di Lanud Supadio

0
7
Take :1000 Peserta Fun Bike, Meriahkan Puncak Bulan Dirgantara di Lanud Supadio(Photo/Lay )

Kubu Raya-BorneoneTV, Puncak Bulan Dirgantara di Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio dimeriahkan dengan berbagai acara di antaranya fun bike, lomba sepeda hias, terjun payung, lomba mewarnai, fashion show, pengukuhan putra dan putri dirgantara, atraksi drone, repling prajurit Paskhas, static show, dan panggung hiburan, Minggu (22/4).
Fun bike jadi salah satu kegiatan yang menarik minat dan diikuti oleh 1.000 peserta, baik dari keluarga besar Lanud Supadio maupun masyarakat umum di sekitar Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.
Kegiatan yang dilepas langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Masrma) TNI Minggit Tribowo, S.IP ini, mengambil star di halaman Mako Lanud Supadio.
Ribuan peserta melahap rute jalan Adi Sucipto dan A Yani II, sepanjang 10 KM. Sedangkan kegiatan lainnya berlangsung di Apron Lanud Supadio.
“Kegiatan ini adalah bentuk kebersamaan Lanud Supadio dengan berbagai kalangan. Baik itu satuan samping dan masyarakat secara umum,” papar Marsma TNI Minggit Tribowo.

Bulan Dirgantara sendiri, lanjut Danlanud merupakan rangkaian-rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan, dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke-72.
Selain itu, Bulan Dirgantara juga jadi wadah pengenalan Lanud Supadio, agar masyarakat semakin memahami dan mengerti tugas-tugas yang diemban oleh TNI AU.

“Kami sangat terbuka bagi siapa saja, yang berminat mengenal lebih jauh tentang dunia kedirgantaraan. Selama ini, hampir setiap hari kami menerima kunjungan berbagai pihak, terutama generasi muda, yang ingin mengenal Lanud dengan detail,” kata Marsma TNI Minggit.

Apa yang dilakukan Lanud, lanjut Marsma TNI Minggit, searah dengan arahan dan kebijakan pimpinan TNI AU dan TNI secara umum, agar terus bersinergi dengan rakyat.

Mengenai rangkaian HUT TNI AU ke-72 di Lanud Supadio, Danlanud menjelaskan telah melaksanakan berbagai kegiatan, yang dimulai sejak Maret 2018. Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kinerja dan profesionalitas jajaran Lanud Supadio.

“Ada turnamen olahraga, bakti sosial, donor darah, kerja bakti, lomba menembak, lomba fotografi, dan puncaknya adalah pada pelaksanaan Bulan Dirgantara 2018,” tuturnya.Ketua Panitia Bulan Dirgantara 2018 di Lanud Supadio, Kolonel Pnb Sidik Setiyono menjelaskan, fun bike yang digelar berjalan sukses dan lancar. Selain diikuti oleh keluarga besar Lanud, hadir pula dari instansi pemerintahan, komunitas sepeda, dan masyarakat umum.

“Kami menyediakan berbagai hadiah dan door prize. Di antaranya dua unit sepeda motor, sepeda, kulkas, dan berbagai hadiah lainnya,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Supadio
Kolonel Pnb Sidik mengapresiasi animo dan antusiasme masyarakat yang bisa memeriahkan kegiatan-kegiatan di Bulan Dirgantara tersebut.

Ia berharap, ke depannya kegiatan-kegiatan di Lanud Supadio bisa semakin meriah dan bermanfaat bagi banyak pihak.“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi. Semoga ke depannya kita bisa menyelenggarakan kegiatan yang lebih besar,” pungkasnya. (Lay).

 

(Visited 31 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here