Dewan Minta Diskumindag Tata Pasar Belampar Perbatasan Aruk

0
19

Sambas,borneoneTv.Wakil ketua komisi B DPRD  kabupaten Sambas, Ivandri mengatakan sangat mendukung adanya pasar belampar yang terdapat di Aruk Sajingan Besar yang merupakan perbatasan Indonesia dan Malaysia.
Ia menyebutkan, dengan kehadiran pasar belampar tentu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Juga memudahkan masyarakat perbatasan, untuk memenuhi kebutuhan melalui pasar belampar ini.”Disamping itu juga, menjadi daya tarik warga Malaysia di perbatasan untuk mengunjungi pasar tersebut,” ujar Ivandri, Senin (23/4).pada Borneonetv .

Namun Ivandri mendorong pihak terkait, seperti Dinas Koperasi UMKM perindustrian dan perdagangan kabupaten Sambas. Agar mulai dari sekarang untuk menata pasar yang terdapat setiap hari Sabtu dan Minggu ini, penataan menurutnya diawali dengan mendata setiap pedagang yang berjualan di pasar belampar tersebut.”Penataan disini agar kedepan menghindari terjadinya kasus jual beli lapak dipasar tersebut, untuk itu Diskumindag kabupaten Sambas mulai dari sekarang dapat meregistrasi pedagang dipasar belampar di Aruk ini,” tegas Ivandri.

Selain itu juga, Ivandri menyarankan kepada Diskumindag. Agar mulai dari sekarang, dapat mencari lahan baru untuk lokasi pembangunan pasar belampar dengan permanen.”Ini untuk antisipasi kedepannya menjadikan pasar belampar menjadi pasar permanen, selain itu juga pedagang yang berjualan di pasar belampar juga menjadi lebih tertib,” katanya.
Diungkapkan oleh Ivandri, sejumlah pasar yang dibangun oleh pemerintah di kabupaten Sambas. Setelah dilakukan pembangunan, tidak berfungsi sesuai harapan.”Seperti pasar rakyat Tebas misalnya, setelah dibangun oleh pemerintah fungsinya tidak sesuai dengan harapan. Hal itu juga yang tidak diinginkan, jika kedepan dibangun pasar di Aruk sebagai pasar permen pasar belampar,” jelas Ivandri.

Potensi Aruk sebagai perbatasan negara lanjut Ivandri, menjadi potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Termasuk kehadiran pasar belampar diperbatasan tersebut. Apalagi menurut legislator Partai Persatuan Pembangunan ini, dengan adanya pasar belampar yang permanen kedepannya.”Kami sangat mendukung adanya pasar belampar di Aruk ini,” katanya.(Ria )

 

(Visited 47 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here