Dua Siswa SMP Di Sambas Tidak Ikut Ujian Nasional

0
6
Take :siswa SMP negeri 1 Tebas sebelum masehi ruang UNB(Photo/Ria )

Sambas,borneonetv .Dua orang siswa SMP dikabupaten Sambas, masing-masing dari SMP negeri 1 Tebas dan SMP 1 Jawai tidak mengikuti ujian nasional yang dilaksanakan Senin (23/4).
Ketua panitia pelaksana ujian nasional kabupaten Sambas, Uray Iskandar mengungkapkan, keduanya berhalangan mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan ujian nasional kertas dan pensil (UNKP).
“Terdapat satu orang siswa dalam keadaan sakit dari SMP negeri 1 Tebas, dalam kondisi pasang infus di puskesmas Tebas, sehingga tidak dapat mengikuti UNBK,” ujar Uray Iskandar, Senin (23/4).
Sedangkan satu orang siswa juga tidak ikut ujian karena masalah keluarga di SMP negeri 1 Jawai. “Siswa yang bersangkutan masih dalam pencarian orang rumahnya, menurut siswa ini menginap di tempat keluarganya sehingga belum pulang dan tidak dapat mengikuti ujian,” katanya.
Dikemukakan oleh Uray Iskandar, siswa yang tidak mengikuti ujian nasional dapat mengikuti ujian nasional pada tanggal 8 dan 9 Mei yang akan datang.
Jumlah siswa yang mengikuti UNBK dan UNKP diungkapkan oleh Uray Iskandar, berjumlah 9.468 dari 153 sekolah SMP sederajat.
“Untuk tahun siswa SMP yang mengikuti ujian nasional, baik negeri maupun swasta berjumlah 8.306 siswa. Dengan jumlah siswa laki-laki berjumlah 3.952. Sementara siswa perempuan berjumlah 4.354,” ungkap Uray Iskandar.
Sedangkan siswa MTs yang mengikuti ujian nasional berjumlah 1.162 siswa, terdiri dari 505 siswa laki-laki dan siswa perempuan berjumlah 657.
“Ribuan siswa tersebut berasal dari SMP negeri 100 sekolah, ditambah SMP swasta sebanyak 28 sekolah. Sedangkan jumlah MTs negeri 4 sekolah dan MTs swasta berjumlah 21 sekolah,” terang Uray Iskandar.
Disebutkan oleh Uray Iskandar, jika pelaksanaan UNBK dan UNKP di kabupaten Sambas berjalan lancar.
Pelaksaan UNBK juga dikabarkan berlangsung lancar, di SMP negeri 2 Tebas.
Diungkapkan oleh kepala sekolah SMP negeri 1 Tebas, Asnidar, jika pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut berjalan tanpa ada kendala.
Ia mengemukakan jika pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut, dilakukan untuk pertama kalinya tahun ini.
“Jumlah siswa dari SMP negeri 1 Tebas yang ikut UNBK berjumlah 196 siswa. Terdiri dari 81 siswa laki-laki dan 115 siswa perempuan.
Dengan waktu ujian dibagi tiga sesi, menggunakan 81 unit komputer,” ucapnya. (Gindra)

(Visited 28 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here