RSUD Pemangkat Berikan Kemudahan Melalui Pembangunan Sarana Rumah Sakit

0
21
take:Direktur RSUD Pemangkat serahkan sertifikat kepada Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili-(P{hoto/Ria )

Sambas,borneonetv Direktur RSUD Pemangkat kabupaten Sambas, dr Achmad Hardin, Sp.PD mengatakan tujuan pembangunan sejumlah fasilitas pendukung di lingkungan rumah sakit adalah untuk mempermudah pelayanan dan meningkatkan kenyamanan bagi pasien.
Untuk tujuan tersebut juga pada pembangunan gerbang RSUD yang dibantu CSR Bank Kalbar serta gedung CSSD atau (Central Sterile Suply Departmant) yang diresmikan oleh Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili pada Selasa (24/4/2018).
“Adanya gerbang ini nanti akan memberikan batas jalur penyebarangan bagi pengunjung rumah sakit, dan kita harapkan kedepan jalan ini bisa diakomodir menjadi jalan lingkungan RSUD Pemangkat,”ujar Hardin, Selasa (24/4).
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak PT. Bank Kalbar yang telah memberikan Bantuan dana CSR ini, dan juga kepada Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili Lc yang telah memberikan dukungan penuh.Untuk gedung CSSD ini diharapkan oleh Direktur RSUD Pemangkat, mampu menunjang instalasi-instalasi yang memerlukan pelayanan sterilisasi. Terutama Instalasi Bedah Sentral, sehingga pelayanan prima dapat diberikan saat memberikan pengobatan kepada pasien yang membutuhkan.
“Disamping gedung CSSD ini, nantinya akan dibangun  gedung haemodialisa atau gedung cuci darah. Agar nanti warga kita yang berobat disini , tidak harus ke luar untuk mendapatkan pelayanan cuci darah,”katanya .Dalam kesempatan ini hardin juga memperlihatkan papan tanda 10 budaya kerja RSUD Pemangkat yang ia buat sendiri.
“Kebetulan hobi bertukang, jadi terinsipirasi dari 10 budaya kerja yang dijadikan dalam bentuk karya seni, tapi jangan dilihat seninya saja tetapi seluruh warga RSUD  hendaknya melaksanakan 10 budaya kerja ini,” katanya
Hardin turut pula melakukan penyerahan sertifikat Akreditasi KARS versi 2012, dengan kelulusan UTAMA, kepada Bupati Sambas selaku Pemilik RSUD. Penilaian akreditasi RSUD telah dilakukan sejak  akhir November 2017 yang lalu dan diumumkan pada Januari 2018.“Kami berharap dengan status akreditsi RSUD ini dapat memberikan semangat baru kepada seluruh keluarga besar RSUD Pemangkat dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat,” katanya.
Prestasi ini lanjutnya, tidak terlepas dari peran serta dari seluruh karyawan dan staff RSUD Pemangkat yang telah bekerja keras untuk mewujudkan akreditasi ini.
Sementara itu, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dalam sambutannya, mengatakan setelah berkeliling meninjau rumah sakit terasa sekali ada perubahan besar, suasana bersih dan sejuk mendominasi.
“Saya akui bahwa RSUD Pemangkat dibawah kepemimpinan direktur yang sekarang, sudah banyak kemajuan dan perubahan yang luar biasa.  Saya harap agar pelayanan di RSUD Pemangkat agar ikut berubah dan terus meningkat. Suasana di RSUD Pemangkat saat ini sudah sangat nyaman, teduh, dan ada taman bermain untuk anak, sehingga diharapkan bisa membantu kenyamanan pengunjung di RS ini.” katanya. (Gindra)

 

 

 

(Visited 100 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here