TK Kemala Bhayangkari Antusias Memperingati Hari Kartini

Mempawah , Borneonetv,Menyukseskan program nasional membangun pendidikan karakter bangsa, sekaligus memperingati Hari Kartini. Ibu-ibu Bhayangkari Polres Mempawah beserta taman dari kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 03 Sungai Pinyuh Cabang Mempawah, Rabu (25/4/018), menggelar kegiatan pawai dengan berpakaian daerah yang dikenakan anak TK. Mulai dari pakaian adat dan berbagai pakaian profesi sesuai cita-cita anak didik. Meski kondisi cuaca panas, namun anak-anak tetap bergembira dan ceria mengikuti acara pawai dengan berjalan kaki tersebut.

Selain itu, dari hasil pantauan dilapangan, dimana sejak pagi puluhan siswa TK tersebut sudah terlihat memadati halaman TK Kemala Bhayangkari 03 Sungai Pinyuh. Bahkan Siswa TK Kemala Bhayangkari itu tanpak beriringan berbaris berjalan kaki dari terminal opelet Sungai Pinyuh menujuh Pol Lantas Pinyuh dengan didampingi oleh guru dan orangtuanya.

Ketua Yayasan TK Kemala Bhayangkari Cabang Mempawah, Ny. Novia Didik Santoso, melalui Wakil Ketua, Ny. Ayu Dewa Arinata mengatakan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati perjuangan Ibu Kartini dalam memperjuangkan hak-hak wanita agar mempunyai hak yang sama dengan pria di bidang pendidikan serta mengenalkan sejarah agar anak anak tersebut bisa mengenal berbagai baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami ingin menumbuhkan semangat pada anak-anak, dengan mengenakan baju daerah akan mengingat jasa Kartini danmendidik anak usia dini agar mengenal bangsa Indonesia yang kaya akan budaya. Memberikan semangat untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya baik pria ataupun wanita mempunyai hak yang sama untuk pendidikan,” ujar Ny. Ayu Dewa Arinata, saat ditemui.

Lanjutnya lagi, Ayu Dewa Arinata menjelaskan, mengenai kegiatan tersebut untuk membangun karakter anak sejak usia dini, sekaligus mempererat silaturrahmi sesama guru TK dan orang tua siswa.

“Insyah Allah, kegiatan ini akan setiap tahun kita laksanakan, sebagai wujud kebersamaan dan menghimbur para anak-anak TK, sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang berkualitas dan memiliki budi pekerti yang baik,” tuturnya.

Sementara Emelia orang tua siswa yang mengikuti pawai tersebut mengaku senang dengan acara peringatan Hari Kartini. Hari Kartini penting bagi pendidikan anak.

“Dengan acara ini, diharapkan anak-anak lebih mengenal sosok Kartini dan mentauladani semangat juangnya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (yanto)

(Visited 20 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here