Pelaksanaan Proyek Rehab Rumah Sakit Umum Daerah dr. Agoes Djam di Pertanyakan

0
30
take : Khairul Saleh Ketua Forum Lintas Asosiasi (FLA)

Ketapang ,Borneonetv .  Ketua Forum Lintas Asosiasi (FLA) Kontraktor, Kabupaten Ketapang . Khairul Saleh,angkat bicara terkait dengan pekerjaan rehab Rumah Sakit Umum Daerah dr. Agoes Djam Kabupaten Ketapang. “Menurutnya kalau pekerjaan rehab ini dikerjakan mestinya ada plang nama pekerjaan dan item pekerjaan serta besaran dana yang digunakan, biar semua ada keterbukaan tentang pekerjaan yang dilaksanakan,” ujarnya pada selasa siang (1/5)

Namun sejauh ini, walau sudah dikerjakan belum di temukan  plang proyek yang dipasang  dilokasi  tersebut,” tentu saja banyak merasa curiga tentang pekerjaan itu,”entah bagai mana bisa dikerjakan tanpa plang proyek,”jikalau pekerjaan itu di lelang atau di tender tentu ada nominal pagu dana yang tercantum dalam pekerjaan itu”, tuturnya.

Ditambahkan salah satu lembaga LPK Kabupaten Ketapang, “bahwa diduga pekerjaan itu sengaja dikerjakan tanpa memasang plang nama proyek yang dikerjakan, Untuk mengelabui atau menghindari kejaran para wartawan atau lembaga yang bersangkutan, agar tidak tercium bahwa pekerjaan yang dilakukan mendahului kontrak”.

Hambali menduga ada permainan antara pihak rumah sakit dengan pelaksana pekerjaan atau kontraktor yang mengerjakannya. Dalam hal ini tidak diketahui bahwa dana pembangunan rehab Rumah Sakit Umum Daerah dr. Agoes Djam Ketapang, “apakah ini menggunakan APBD, DAK, APBN, DAU maupun dana yang bersipat usulan tertentu, Hambali sangat menyayangkan pekerjaan ini tidak ada kejelasan yang pasti”, ujarnya.

“Dirinya berharap agar Kejaksaan Negeri Ketapang melalui TP4D dan Tim Saber Pungli Kabupaten Ketapang dapat melakukan pemeriksaan kepada pihak pelaksana pekerjaan proyek, yang telah dilaksanakan dalam beberapa waktu ini”, harap Hambali. (Ras)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here