Danlanud Supadio Tutup TMMD Reguler Ke 101

0
15
Take :Komandan Pangkalan TNI-AU (Danlanud) Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo secara resmi menutup Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 101 di Dusun Sidomulyo, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kamis (3/5).
Kubu Raya-BorneoneTV, Komandan Pangkalan TNI-AU (Danlanud) Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo secara resmi menutup Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 101 di Dusun Sidomulyo, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kamis (3/5).

Dalam upacara Penutupan TMMD Reguler Ke 101ini, Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo membacakan Amanat Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, bahwa kerja keras ini di 50 wilayah sasaran TMMD, telah memberikan hasil yang sangat signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Dengan dukungan anggaran dari Pemda yang mencapai sekitar Rp. 86,935 Milyar, Satgas TMMD dapat menyelesaikan pekerjaan fisik dan non fisik sesuai dengan sasaran dan alokasi waktu yang ditetapkan dengan aman,” kata Kasad, dalam amanat yang dibacakan Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo saat menjadi Irup Penupatan TMMD Reguler Ke 101 di Dusun Sidomulyo, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya.

Dikatakannya, tercatat sekitar 272 sasaran fisik telah dituntaskan, baik berupa pembangunan sarana transportasi dan rehabilitasi jalan, pembuatan dan perbaikan sarana irigasi dan sanitasi, rumah Ibadah, tempat tinggal dan sekolah, serta berbagai pusat kegiatan masyarakat.

Dari aspek non fisik disela-sela kegiatan pengerjaan sasaran fisik, Satgas juga menyelenggarakan kegiatan penguatan lmunitas Bangsa dalam rangka peningkatan daya saing generasi muda.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya berupa sosialisasi dan pembekalan wawasan kebangsaan, kewaspadaan nasional, kecintaan tanah air, penangkalan penyalahgunaan Narkoba dan penyebaran paham radikal serta berbagai kegiatan. lainnya.

“Melalui program flsik dan non fisik tersebut, TMMD dapat memberikan platform atau landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita Bangsa Indonesia, yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945,” jelasnya.

Selaras dengan tema TMMD tahun ini, “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa“, Kasad sangat berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi mudanya.

“Hal ini penting, karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian Bangsa,” ujarnya.

Ditengah badai krisis global dan epidemi virus kebangsaan, kita dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi Bangsa, baik Sumber Kekayaan Nasional, SDM maupun yang lainnya. “Demi mewujudkan Bangsa yang mandiri dan sejahtera dalam kerangka NKRI, maka berbagai hal positif yang telah dilakukan selama ini, harus terus dilanjutkan bahkan dikembangkan,” pesanya.

Kasad juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh Pekerjaan secara maksimal, termasuk kepada warga masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota Satgas untuk tinggal bersama Iayaknya keluarga sendiri.

Dijelaskannya, tanpa terasa, tiga puluh hari Kemanunggalan TNl-Rakyat membangun Desa telah berlalu dan secara Serentak di 50 wilayah di seluruh tanah air, kita merayakan dan mensyukuri atas capaian yang kita raih dalam kurun waktu tersebut.”Semoga tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini dapat terganjar dengan kebahagiaan masyarakat yang ada di sekitar kita,” ucapnya. (Lay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here