Pemkab Sambas Fokus Tingkatkan Mutu Pendidikan

0
36

Sambas,BorneoneTv .Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah SH MH, menegaskan dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas terus berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan khususnya di Kabupaten Sambas.

Pemerintah Kabupaten Sambas dikatakan oleh Hairiah, akan terus berkomitmen untuk memperbaiki dan meningkatkan sektor pendidikan di Kabupaten Sambas salah satunya dengan sektor pembangunan dasar..Kita sebagai Pemerintah Kabupaten Sambas selalu berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan, seperti  meningkatkan pembangunan dan perbaikan infrastuktur jalan, membangun dan merehabilitasi sekolah,” katanya. Rabu (2/5).

Selain pembangunan dasar tersebut dijelaskan oleh Wakil Bupati, Pemerintah juga bertekad untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta memberikan kesejahteraan yang layak untuk tenaga pengajar.”Kita juga konsen dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan peninkatan SDM guru, kesejahteraan guru dan mengecilkan angka putus sekolah serta memastikan dana bos tepat penggunaannya,” jelasnya.
Faktor kesehatan juga lanjutnya, merupakan hal yang penting. Maka pemerintah kabupaten Sambas juga akan menghadirkan pelayanan kesehatan yang dekat dengan masyarakat terutama adanya pukesmas di desa.

Kemudian pendidikan Non Formal juga akan ditingkatkan, lantaran pendidikan formal dinilai sangat penting sebagai pengenalan pertama sebelum masuk kependidikan formal.
“Pendidikan sejak dini harus selalu diajarkan kepada anak sebelum anak benar-benar masuk ke pendidikan resmi, pendidikan ini telah tersedia di Kabupaten Sambas baik dengan adanya pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman pengajian al quran (TPA) di lingkungan masyarakat,” katanya. (Gindra)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here