Pj Gubernur Kalbar Raih Top Pembina BUMD 2018

0
12
Take :Pj Gubernur Kalbar Raih Top Pembina BUMD 2018
Jakarta-BorneoneTV, Pj Gubernur Kalbar Drs dodi Riyadmadji, MM meraih penghargaan tingkat nasional, yakni penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2017 karena telah berhasil memajukan Bank Pembangunan Daerah  Kalbar.

Pemberiaan penghargaan ini untuk mendorong agar BUMD bisa berkembang lagi, selain itu juga, penghargaan ini diharapkan dapat di berikan setiap tahunnya untuk sebagai pemicu agar BUMD dapat berkompetisi selalu, ujar Dodi Riyadmadji.

Acara yang berlangsung di Balai Kartini Jakarta, (3/5) di hadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Para Gubernur, Bupati/Walikota penerima TOP Pembina BUMD 2018, serta undangan lainnya.TOP BUMD adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia.

TOP BUMD merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi) dan Improvement (perbaikan) yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan TOP BUMD 2018 ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan dan Pemerintahan Daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah. TOP BUMD 2018 ini diikuti oleh 200 Nominasi BUMD Terbaik, yang sebelumnya sudah diseleksi dari lebih 2.000-an BUMD di seluruh Indonesia.

Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

Menurut Pj Gubernur Kalbar Drs Dodi Riyadmadji, MM, pemberian penghargaan TOP BUMD 2018 merupakan sebuah penghargaan bagi Gubernur dalam memonitor dan melihat Perkembangan BUMD-BUMD itu berkembang.

“Bank Kalbar mendapatkan 2 Perghargaan bagi Provinsi Kalbar,” kata Drs Dodi Riyadmadji, MM, usai menerima Penghargaan yang diserahkan oleh Mendagri Tjhajo Kumolo.

Dikatakannya, selain Bank Kalbar, Pemkot Pontianak juga memperoleh penghargaan sehingga Wali Kota Pontianak Hj Mahmudah juga memperoleh Penghargaan sebagai Pembina BUMD Kota Pontianak.”Mudah-mudahan penghargaan ini dapat diberikan setiap tahunnya,  agar dapat memacu sehingga masing-masing BUMD untuk berkompetisi,” harapnya.  (Lay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here