banner 120x600

Calon Gubernur Kalbar Kedepan Berjiwa Nasionalisme dalam Membangun kalbar

Take : warga memperbincangkan Calon Gubernur Kalbar
banner 120x600

Sekadau – Borneonetv, Beberapa paslon yang menjadi kandidat Gubernur kalbar mendatang dalam masa bhakti 2018 -2023 lebih Nasionalisme dan mempunyai latar belakang sebagai elite politik.

Maka dari itu, salah satu masyarakat Sekadau, Yusmansyah (33 th), warga Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, mengatakan pemimpin yang bijaksana adalah pemimpin yang tidak mementingkan suku, ras, golongan dan status sosial dari masyarakatnya terlepas dari persaingan di pilkada ini.

“Untuk beberapa paslon selain mempunyai latar belakang sebagai elite politik, mereka juga mempunyai kelebihan masing-masing,” kata Yusmansyah, yang bekerja sebagai buruh di salah satu perusahaan instalasi listrik di Sekadau, saat ditemui Borneonetv, disalah satu kedai kopi dijalan rawak Sekadau, Selasa (8/5/2018).

Selain itu, Yusmansyah juga menilai, untuk Milton kelebihannya adalah merupakan putra dari wilayah timur otomatis mayoritas penduduk wilayah timur sedikit banyak simpatik kepada beliau. Untuk ibu caroline beliau merupakan figur seorang perempuan pertama yang maju menjadi calon gubernur di wilayah kalbar ini. Sedangkan Sutarmidji lebih dekat kepada masyarakat wilayah bagian pantai utara kalimantan barat.

“Kekuranganya masing-masing paslon adalah masih mengutamakan kesukuan. Sedangkan seorang pemimpin, haruslah berjiwa nasionaliame karena gubernur bukan memimpin satu golongan tapi semua golongan,” pungkasnya. (boy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: