DPRD Sambas Konsultasi Dengan Kementerian Perdagangan RI

0
1

Sambas,Borneonetv .Komisi B DPRD kabupaten Sambas melakukan konsultasi terkait revitalisasi pasar rakyat yang terdapat di kabupaten Sambas, dalam konsultasi tersebut komisi B mendatangi kementerian perdagangan Republik Indonesia.
Wakil ketua komisi B DPRD kabupaten Sambas Ivandri mengungkapkan, kedatangan komisi B DPRD kabupaten Sambas guna membuka peluang revitalisasi pasar tradisional di kabupaten Sambas.

“Program 5000 revitalisasi pasar tradisional atau pasar rakyat presiden Jokowi, yang baru terealisasi sekitar 3000 pasar rakyat. Tentu membuka peluang kepada kabupaten Sambas untuk mengusulkan revitalisasi pasar tradisional di kabupaten Sambas,” ujar Ivandri, Kamis, (10/5). Sehubungan dengan itu lanjutnya, komisi B DPRD kabupaten Sambas ingin mendorong bersama-sama untuk mengusulkan revitalisasi pasar tradisional.
“Baik itu melalui dana alokasi khusus (DAK) reguler, maupun DAK apirmasi maupun penugasan. Pada kesempatan konsultasi ini, kami memohon kepada kementerian perdagangan melalui direktorat jenderal Prasarana dan logistik, untuk mengusulkan revitalisasi pasar rakyat yang ada di kabupaten Sambas,” katanya.

Sebagai salah satu kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga menurut Ivandri, revitalisasi pasar rakyat harus di lakukan.
“Kabupaten Sambas yang merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Malaysia, tidak ingin malu bila ada wisatawan dari Malaysia datang melihat pasar tradisional kita yang masih kumuh, juga dengan drainase yang kurang baik,” sebutnya.
Selain berkonsultasi dengan kementerian perdagangan, Ivandri mengungkapkan .

kedepannya komisi B DPRD kabupaten tidak menutup kemungkinan akan melakukan konsultasi kepada DPR RI yang membidangi hal tersebut.
“Semoga saja upaya pengusulan ini berhasil untuk merevitalisasi pasar rakyat, mungkin ke depan Komisi B juga akan berkonsultasi lagi dengan DPR RI ke komisi yang terkait, karena bicara penganggaran tentu butuh dukungan dari DPR RI yang mempunyai hak anggaran,” ucapnya. (Gindra)

 

(Visited 15 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here