Polsek Nanga Mahap Razia Peti Di dalam Hutan,Ditemukan Senpi

Sekadau ,BorneonetV .Jajaran Polres Sekadau, Kalimatan Barat melalui Polsek Nanga Mahap menggerbek lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti) di daerah Sungai Dondang, Dusun Nyonak, Desa Teluk Kebau, Jumat (11/5) sore. Selain mengamankan lima tersangka dan barang bukti, polisi menyita sepucuk senpi.

Penggerbekan Peti ini bermula dari informasi yang didapat pihak kepolisian dari masyarakat. Bersama sejumlah personil Sat Sabhara Polres Sekadau, jajaran Polsek Nanga Mahap pun melakukan penggerbekan.

Kapolsek Nanga Mahap, Ipda I Nengah Mualiawan mengatakan, selain dari polisi, penggrebekan juga diikuti anggota TNI, Pol PP dan Muspika Kecamatan Nanga Mahap. Dari penggerebekan itu, lima orang berhasil diamankan.”Dari lima orang itu, satu adalah pemilik alat,” ujar Nengah.Proses penggerbekan berlangsung cukup lama dan baru berakhir hingga menjelang malam. Hal ini dikarenakan medan yang berat dan berada di tengah hutan.

Menurut Nengah, dari penggerbekan itu, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti terkait Peti.”Kita juga berhasil menyita sepucuk senjata api jenis lantak,” bebernya.Pihak kepolisian masih mendalami kepemilikan Sepi tersebut. Polisi juga masih melakukan penyelidikan keberadaan lokasi Peti lainnya.

Penggerbekan berlangsung lancar. Meski begitu, polisi sempat melepaskan tembakan peringatan untuk memperingati pekerja agar tidak melakukan perlawanan. (TIM )

(Visited 110 times, 4 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here