Kapolda Kalbar : Giatkan Kembali Sistim Wajib Lapor Bagi Warga Baru

0
14
Take : Kapolda kalbar Irjen Pol .Didi Haryono Giatkan Kembali Sistim Wajib Lapor Bagi Warga Baru .
Pontianak-BorneoneTV, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengatakan keberhasilan program kerja dan operasi Kepolisian ini berkat dukungan TNI, Pemerintah dan semua komponen masyarakat yang secara serius ingin menjaga kondusifitas Kalbar yang selalu kondusif, damai dan bergerak maju seiring  Pembangunan nasional.
“Giatkan kembali sistem wajib lapor bagi warga baru dilingkungannya, sikap peduli lingkungan ini harus dipahami dengan baik. Bila ada hal-hal asing dan aneh segera laporkan kepada petugas keamanan terdekat,” ajak Irjen Pol Didi Haryono, Selasa (15/5), saat Deklarasi Persatuan dan Kesatuan Masyarakat dalam Rangka menjaga Stabilitas Kamtibmas di Kalbar Bersama Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Aula Mapolda Kalbar. Situasi yang aman bukan hanya karena ada yang menjaga dan
mengawasi, namun juga terwujud karena adanya keterpaduan sebuah sistem dan manajemen beserta komponen pendukungnya dalam menciptakan situasi Kamtibmas harus dimulai dari lingkup terkecil.
“Giatkan Kembali Siskamling mulai dari tingkat RT/RW Desa dan Kelurahan sampai Kecamatan yang dimotori oleh 3 Pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa, Dan Kepala Desa,” katanya.
Dikatakannya, manfaatkan tiga pilar tersebut sebagai problem solver yang memberikan solusi ditingkat Bawah. Jangan biarkan permasalahan kecil menjadi besar dan berlarut.
“Aktifkan kembali sistem informasi keamanan dari masyarakat dan polisi, baik konvensional dan juga menggunakan media
elektronik untuk membangun komunikasi aktif melalui sharing informasi dalam menjaga persatuan dan kesatuan sebagai upaya cegah tangkal setiap gangguan Kamtibmas dan aksi-aksi kejahatan terhadap kemanusian yang akan terjadi,” jelasnya.
Kapolda Kalbar juga menyampikan kondisi stabilitas Kamtibmas di Provinsi Kalbar secara umum kondusif, hal ini berkat kerja keras kita bersama yang memilki tanggung jawab untuk menjaga kondusifitas tersebut, mulai dari tingkat RT/RW Dusun, Desa/Kelurahan hingga tingkat Kecamatan sampai tingkat Daerah, yang memiliki peran aktif untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan kepolisian dan juga penerapan sistem pengamanan swakarsa.
“Kita ketahui, Provinsi Kalbar yang multi etnis sebagai keberagaman budaya, menjadi ciri khas kekayaan tersendiri di Provinsi ini. Ini menjadi pengikat kebhinekaan kita untuk mewujudkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, gotong royong, serta bertoleransi dan bersolidaritas dalam membangun Kalbar yang semakin maju,” ujarnya. (Lay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here