Masyarakat Mempawah Diimbau Waspada ISIS

Mempawah ,Borneonetv .Aksi solidaritas kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah atau Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) merebak di mana-mana, termasuk di Indonesia. Aksi mereka yang sangat brutal, radikal dan sesat, membuat cemas seluruh masyarakat.

Terkait tiga bom gereja di tiga lokasi di Surabaya, Plt Bupati Mempawah, Gusti Ramlana mengimbau, seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Mempawah mewaspadai aksi solidaritas ini agar jangan sampai masuk ke daerah ini. Plt Bupati juga meminta agar masyarakat segera melapor ke pihak berwajib jika menemukan indikasi sekelompok orang yang berkumpul atau bergerak dengan slogan solidaritas ISIS ini.

“Jika kita membaca di koran-koran ataupun melihat aksi mereka di televisi, gerakan ISIS ini benar-benar brutal, radikal dan cenderung sesat,” ujar Gusti Ramlana, saat ditemui (15/5/2018).

Lanjutnya lagi, Gusti Ramlana meminta agar masyarakat tanggap terhadap kondisi sekitar lingkungan. Apapun kegiatan orang-orang yang terindikasi mencurigakan, jangan ragu untuk melapor ke Ketua RT atau aparat berwajib.

“Jadi tidak hanya sebatas ISIS, tapi juga aksi gerakan terorisme yang mungkin masuk ke daerah kita,” tuturnya.

Selain itu, Gusti Ramlana mengimbau, seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah untuk tetap tenang dan jangan terprovokasi dengan aksi solidaritas ISIS yang kini marak diperbincangkan di media massa nasional.

“Aksi mereka yang brutal, tidak hanya membahayakan umat muslim, tapi juga seluruh umat agama lainnya di Kabupaten Mempawah. Gerakan ISIS ini tidak pilih-pilih orang, jadi mesti diwaspadai dan diantisipasi,” pungkasnya. (yanto)

(Visited 11 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here