Menyambut Bulan Suci Ramadhan Ratusan Peserta Ikuti Pawai Ta’aruf

Take : Suasana Pawai takrup Dimempawah

Mempawah ,Borneonetv . Menyambut bulan suci Ramadan, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Sungai Pinyuh, bekerja sama dengan para Muspika Sungai Pinyuh, Selasa (15/5/2018), menggelar pawai ta’aruf mengelilingi Pasar Sungai Pinyuh, yang dilepas langsung Camat Sungai Pinyuh,Rochmat Effendy, di Halaman Terminal Sungai Pinyuh, dengan diikuti ratusan masyarakat dari majelis taklim, pelajar, remaja masjid, dan anak-anak taman pendidikan Alquran.

Camat Sungai Pinyuh, Rochmat Effendy, sebelum melepas peserta pawai ta’aruf mengatakan, pelaksanaan pawai ta’aruf merupakan bagian dari meningkatkan syiar Islam, serta meningkatkan ukhuwah islamiyah.

“Selain itu, pawai ta’aruf juga sebagai wadah menggali khasanah budaya Islam, serta sebagai wahana meningkatkan semangat kaum muslimin menghadapi datangnya bulan suci Ramadan,” katanya.

Lanjutnya lagi, Rochmat Effendymengungkapkan, kegembiraan akan tibanya bulan suci Ramadan. Karena itu dia mengajak seluruh kaum muslimin di Kecamatan Sungai Pinyuh, untuk melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan sesempurna mungkin. Selain itu,Rochmat Effendy, juga tidak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim se-Kecamatan Sungai Pinyuh.

“Mari kita sambut bulan suci Ramadan dengan penuh suka cita dan kegembiraan. Semoga Allah taala selalu melimpahkan rahmat, taufik, hidayah, dan berkah-Nya kepada kita serta memperbanyak amal ibadah selama bulan Ramadan ini. Insyah Allah akan diganjar pahala berlipat ganda oleh Allah SWT,” tututnya.

Ketua PHBI Kecamatan Sungai Pinyuh, Prayoga Pangestu, S.Pd.i mengatakan, tema pawai ta’aruf kali ini melalui kegiatan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan, kita jadikan Ibadah Puasa untuk menuntun pribadi yang berakhlakul karimah.

“Tujuan digelarnya pawai ta’aruf ini untuk meningkatkan silaturrahim dan ukhuwah Islam sesama umat Muslim serta menyebarkan syiar Islam di kalangan umat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PHBI Kecamatan Sungai Pinyuh menyampaikan ucapan terima kasihnya atas partisipasi peserta dalam memeriahkan pawai ta’aruf yang rutin digelar setiap menyambut bulan Ramadhan. (yanto)

(Visited 16 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here