Pangdam XII/Tpr Coffee Morning Bersama Insan Pers

Take ;Pangdam XII/Tpr Coffee Morning Bersama Insan Pers(Lay )

Kubu Raya-BorneoneTV,  Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi mengatakan acara coffee Morning yang digelar ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara Kodam XIl/Tpr dengan Insan Pers di wilayah Pontianak.”Coffee Morning ini bertujuan untuk lebih meningkatkan keakraban, sinergitas dan kerjasama diantara kita semua. Selain itu juga merupakan sarana komunikasi sosial dalam rangka membangun kesamaan visi gunamenciptakan situasi yang tetap kondusif di wilayah Kalbar dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2018,” kata Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Selasa (15/5), saat Coffee Morning di Aula Makodam XII/Tpr.

Dikatakannya, Seiring dengan perkembangan demokrasi di Indonesia yang semakin terbuka, Kodam XI/Tpr juga menyesuaikan dengan perkembangan nasional terutama mengikuti perkembangan demokrasi pada saat ini.

“Peran Media sangatlah penting untuk akurasi berita dalam menyampaikan berita kepada masyarakat, tanpa peran Media akan sulit untuk memberikan informasi-informasi kebijakan Pemerintah maupun dalam membantu mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan Kodam XII/Tpr dalam rangka mengawal dan mengamankan serta menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018 dengan pemberitaan bahwa TNI menjunjung tinggi dan mengedepankan Netralitas dalam mengawal Pilkada serentak tahun 2018,” jelasnya.

Pangdam XII/Tpr juga meminta kepada Media harus menjadi penyeimbang dengan menyajikan berita yang benar dan berimbang sesuai dengan kode etik dan UU pers serta berita yang disajikan harus sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Kodam XII/Tpr dan para Insan Pers adalah mitra yang selama ini terjalin dengan baik, jadi mari kita saling menjaga dan menghormati baik itu Insan Pers maupun TNI itu sendiri,” pintanya.

Pangdam juga berharap kepada pers dalam pemberitaan mengutamakan yang positif (Good News), sehingga dapat menciptakan kondisi dan situasi yang kondusif dan agar memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta pemilu, serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tepat sesuai dengan hati nuraninya. (Lay).

 

 

(Visited 6 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here