Sambut Ramadhan Di Sekadau Dengan Karnaval Islam

0
6
Take :Kemriahan pawai takruf di Sekadau

Sekadau, Borneonetv .Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H ,Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sekadau mengadakan kegiatan rutinitaas setahun sekali   Pawai ta’aruf .

Pembukaan kegiatan diselenggarakan di Terminal Lawang Kuari, Sekadau Selasa (15/5/2018) pukul 8.00 WIB. Peserta pawai ta’aruf melalui rute start dari Terminal Lawang Kuari, Jalan Irian, Pasar Sekadau, Jalan Merdeka dan kembali ke Terminal Lawang Kuari. Dalam Kegiatan tersebut Peserta pawai ta’aruf antara lain terdiri dari pelajar dari tingkat SD hingga SMA, lembaga dan ormas islam.

Dalam kesempatan tersebut kementrian Agama Kabupaten Sekadau melalui Kasi Binmas Islam, Muslimin, S.Ag menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi yang sejak lama dilaksanakan umat Islam sebagai ungkapan rasa syukur dan kegembiraan atas datangnya bulan suci.

Oleh karena itu, semangat menyambut bulan suci Ramadhan harus diimbangi dengan semangat beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah, karena belum tentu kita berjumpa dengan  Ramadhan tahun depan. Selain itu juga dikesempatan yang sama orang nomor satu di institusi korps bhayangkara polres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK dalam acara tersebut mengajak peserta mengucapkan rasa syukur karena Ramadhan yang ditunggu sudah tiba, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah SWT.

Terkait aksi kekerasan dan peledakan bom belakangan ini, Kapolres menyatakan bahwa hal tersebut merupakan kejahatan kemanusiaan. Dirinya menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak takut melawan serta memerangi terorisme dan aksi radikalisme. Kapolres Sekadau juga mengatakan “Apabila menemukan orang yang tidak dikenal, mencurigakan serta melakukan kegiatan yang tidak wajar agar segera dilaporkan kepada aparat Kepolisian untuk segera ditindaklanjuti,” tegas Kapolres Sekadau.(boy) sumber:Humas Polres Sekadau

 

 

(Visited 51 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here