Selama Ramadhan ASN Masuk Kerja Pukul 08.00

0
11

Sambas,BorneoneTV .Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H, terdapat pemberlakuan khusus jam kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.
Penentuan jam kerja selama Ramadhan 1439 H berdasarkan Surat Edaran Bupati Sambas Nomor 800/702/BKPSDMAD-E Tentang Penetapan Jam Kerja Pada Bulan Ramadhan 1439 H tertanggal 14 Mei 2018.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Drs H Uray Tajudin MSi, dalam melalui rilis yang disampaikan Bagian Humas dan Protokol Sekretariat daerah Kabupaten Sambas, Rabu (16/5) jam kerja Aparatur Sipil Negara Kabupaten Sambas dimulai pukul 8 Pagi.
Dikatakan oleh Sekda, pengaturan jam kerja tersebut sudah didasari pedoman dari Kementerian. Yakni berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 336 tahun 2018 tanggal 8 mei 2018 tentang penetapan jam kerja ASN TNI dan POLRI pada bulan Ramadhan.

“Kita mengacu pada surat yang telah dikeluarkan Kemenpan RB,” ujar Uray Tajudin.
Dalam erdaran itu, disebutkan untuk pelaksanaan aktifitas kedinasan hari senin sampai dengan kamis, jam masuk kerja dimulai pukul 8 pagi dan berakhir pada jam 3 sore.
Sedangkan waktu istirahatnya dimulai pukul 11.45 WIB hingga 12.15 WIB.
“Ini harus dipedomani setiap ASN. Kita berharap semua patuh. Karena Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan bagi kita semua,” katanya.

Untuk jam kerja pada Hari Jumat terdapat sedikit perbedaan. Walaupun jam kerja tetap dimulai pukul 8 Pagi. “Untuk Jumat, tetap masuk mulai jam 8 pagi, pulangnya dijadwalkan 15.30 WIB,” ungkap Sekda.
Jam istirahat di hari jumat dimulai pukul 11.30 WIB hingga 12.30 WIB. Berkaitan dengan Perangkat Daerah atau unit kerja yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, Sekda memberikan arahan khusus.
Seperti  RSUD, Puskesmas Rawat Inap dan Satuan Pengamanan atau pelayanan lain yang sejenis, kata dia agar diatur lebih lanjut oleh pimpinan perangkat daerah atau unit kerja masing-masing. “Pelaksanaan jam kerja ini berlaku dimulai hari pertama hingga hari terakhir bulan suci Ramadhan,” tegas Sekda. (Gindra)

 

(Visited 33 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here