Ramadan, PNS Tetap Disiplin

0
70

Mempawah , Borneonetv . Menjelang bulan suci Ramadan 1439 H. Plt Bupati Mempawah, Gusti Ramlana, mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingungan Pemerintah Kabupaten Mempawah tetap menjaga disiplin kerja selama melaksanakan ibadah puasa.

“Puasa bukan alasan untuk mengendurkan semangat kerja, disiplin kerja harus tetap dijaga dan ditingkatkan,” kata Gusti Ramlana, saat ditemui.

Sedangkan berkaitan dengan waktu kerja yang mengalami perubahan, Ramlana, meminta para PNS untuk tetap disiplin mematuhi aturan jam kerja. Apalagi selama bulan Ramadan, jam kerja pemerintah Kabupaten Mempawah mengalami penyesuaian, yakni dimulai pukul 08.00-15.00 Wib.

“Usahakan pulang Pukul 15.00, Insyah Allah, waktu yang ada masih sempat bagi ibu-ibu untuk menyiapkan hidngan berbuka puasa bagi keluarga. Jangan baru Pukul 14.00 sudah ada di pasar. Usahakan tetap disiplin, walaupun kita berpuasa,” ungkapnya.

Dan Plt Bupati Ramlana, tidak lupa mengingatkan kepada umat non muslim khususnya di Kabupaten Mempawah, agar mengembangkan sikap toleransi, khususnya kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa. Begitu juga kepada umat muslim yang berhalangan menjalankan ibadah puasa agar juga menghormati yang berpuasa.

“Kepada non muslim, saya berharap dapat menghormati rekan-rekannya yang menjalankan ibadah puasa. Dan saya menghimbau kepada yang tidak sedang berpuasa, janglah diperlihatkan kepada saudara-saudara kita yang berpuasa,” imbaunya. (yanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here