33 Siswa SDN 28 Buluh Parit Tebas Belajar Diruang Memprihatinkan

Take :Kondisi ruangan sekolah dasar negeri (SDN) 28 Buluh Parit desa Serumpun Buluh

Sambas,BorneoneTV .Puluhan siswa sekolah dasar negeri (SDN) 28 Buluh Parit desa Serumpun Buluh kecamatan Tebas kabupaten Sambas, yang terdiri atas kelas dua dan kelas tiga sekolah tersebut harus belajar diruangan belajar seadanya.Sebanyak 24 siswa kelas dua dan 19 siswa kelas tiga sekolah itu, menuntut ilmu di ruangan bekas asrama guru yang difungsikan menjadi ruang kelas dengan kondisi yang memprihatinkan.

Akibat kondisi ruang belajar yang kurang layak tersebut, menjadi kekhawatiran orangtua siswa yang anak mereka belajar di sekolah tersebut.Seperti dikemukakan oleh Rudi, salah satu orang tua siswa di sekolah tersebut. Ia mengaku khawatir dengan keselamatan anak-anak, yang masih belajar diruangan tersebut.Para orangtua menurut Rudi sebenarnya sangat khawatir dengan keselamatan anak-anak yang belajar diruangan tersebut.

Dijelaskan oleh Rudi, kondisi ruang belajar seperti itu dapat membahayakan keselamatan anak-anak. Lantaran bangunan yang sudah cukup tua, ditambah dengan bagian atas bangunan seperti dek terlihat seperti akan jatuh.Tidak hanya itu, ketika hujan juga siswa belajar terkena percikan air hujan. Hal ini tentu dapat mengganggu konsentrasi belajar siswa, ketika hujan turun saat berlangsung proses belajar mengajar.

Untuk itu Rudi berharap kepada pemerintah kabupaten Sambas, melalui instansi terkait dalam hal ini dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sambas. Agar secepatnya memperhatikan SDN 28 Buluh Parit, dengan melakukan pembangunan ruang kelas baru.Pendidikan sebut dia merupakan hak setiap anak-anak, untuk itu dirinya minta dinas pendidikan supaya memprioritaskan pembangunan ruang kelas baru untuk SDN 28 Buluh Parit desa Serumpun Buluh kecamatan Tebas.

Diungkapkan oleh Rudi jika bangunan yang dijadikan ruang kelas oleh pihak sekolah, merupakan bangunan yang sudah tidak layak lagi di gunakan. Namun akibat keterbatasan ruang kelas, bangunan tersebut direhab oleh pihak sekolah.(Ria )

(Visited 41 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here