Tiga Sindikat Narkoba Diringkus Aparat Sat Res Narkoba Polres Sekadau

0
56

Sekadau , Borneonetv .Tiga pelaku sindikat  narkotika diringkus aparat Sat Res Narkoba Polres Sekadau di desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir. Ketiganya yaitu HR (19), AP (18) dan DK (37) merupakan warga kecamatan Sekadau Hilir, bahkan dua diantaranya yakni HR dan AP diketahui berstatus mahasiswa.

Aparat kepolisian yang memang sudah mengendus ketiga pelaku ini mulanya berpura-pura melakukan pembelian terselubung (Undercover Buy) paket narkotika terhadap seorang laki-laki yang diduga kuat sebaagai pengedar  narkoba  jenis sabu sabu

Kemudian pada Kamis (19/5/2018) sekitar pukul 22.15 malam petugas melihat dua orang laki-laki dengan mengendarai satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio warna hijau masuk kedalam Jl. Maulana Ibrahim, Desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir.

Seketika itu petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan badan/pakaian terhadap keduanya yang disaksikan oleh ketua RT dan warga setempat.”Keduanya yang diamankan dulu adalah HR dan AP,” ucap Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK ditemui di ruang kerjanya,

Kapolres mengungkapkan, dari hasil penggeledahan terhadap HR ditemukan barang bukti berupa 2 buah plastik klip kecil transparan yang diduga berisi narkotika jenis sabu, 1 buah plastik yang berisi 1 plastik klip kecil transparan sisa pakai narkotika jenis sabu, 1 buah alat hisap sabu (Bong) serta 2 unit ponsel milik HR dan AP.

Kedua pelaku ini kemudian diinterogasi petugas dan mengatakan bahwa 2 buah plastik klip kecil yang diduga narkotika jenis sabu tersebut dia dapat dari DK yang beralamat di Desa Merapi kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau.”Dari informasi itu petugas kami langsung melakukan penyelidikan ke TKP yang dimaksud untuk mencari keberadaan DK,” ungkap Kapolres.

Ketiganya saat ini sudah diamankan beserta barang bukti 2 buah plastik klip kecil transparan yang berisi diduga narkotika jenis sabu dengan Kode A dan Kode B, berat bruto Kode A : 0,52 gram dan Kode B : 0,23 gram, 3 unit ponsel milik pelaku, 1 unit kendaraan bermotor serta sejumlah uang tunai. (boy)

 

(Visited 144 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here