Ombudsman Kalbar Sidak Pelayanan Polres Sekadau

Sekadau,Borneonetv . Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yaitu Ombudsman perwakilan kalimantan barat, Rabu (23/5/18) pukul 12.00 wiba s/d 13.00 wiba melakukan Sidak pelayanan ke mako Polres Sekadau.

Pemeriksaan Ombudsman dilakukan secara mendadak sebagai bentuk pemeriksaan secara langsung terhadap pelayanan masyarakat atau public di Polres Sekadau dengan tujuan melihat pelayanan yang dilakukan sehari-hari.

Beberapa hal yang diperiksa Tim Ombudsman di Polres Sekadau meliputi pelayanan SIM, SKCK, SPKT dan call centre 110.  hasil pemeriksaan yang dilakukan, Tim pemeriksa Ombudsman tidak menemukan kekurangan atau kendala dalam pelayanan SIM dan SKCK di Polres Sekadau. Sementara untuk pelayanan SPKT masih ditemukan kendala yaitu kurang lengkapnya media sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat perihal ketentuan dalam pelaporan kehilangan barang dan pengaduan lainnya. Serta kurang terjalin komunikasi kepada masyarakat sehingga Call Centre 110 di Polres Sekadau tidak berjalan dengan efektif.

Menanggapi perihal Sidak Ombudsman ini, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK mengutarakan temuan pemeriksaan ini menjadi acuan dan perbaikan agar petugas Polres Sekadau yang membidangi bagian pelayanan untuk selalu berdisiplin baik waktu, penampilan, serta tata kerja. Kapolres Sekadau juga Mengatakan

“Terimakasih kepada tim Ombudsman yang telah memberikan penilaian, ini akan menjadi koreksi kami untuk memperbaiki kinerja pelayanan Polres Sekadau ke depannya,” tutup Kapolres Sekadau. ( Humas Polres Sekadau )

(Visited 68 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here