Kapolda Kalbar Mendapat gelar Kehormatan Dari Suku Dayak Kayan Mendalam

Take :Penguasa di Sungai Pegian, Gelar yg Diberikan Suku Dayak kayan kepada kapolda kalbar

Kapuas Hulu BorneoneTV– Rabu ( 23/05/2018 ) pukul 16.00 WIB Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Drs. DIDI HARYONO, SH, MH beserta Ibu dan rombongan  menyelenggarakan tatap muka dirumah betang ” SOO LIMUNG ” Rt. 02 Dusun Pabiring Desa Melapi  Kecamatan Putussibau Selatan.

Saat memberikan kata sambutan Didi Haryono mengatakan, Ucapan terima kasih kepada semua warga melapi yang telah menyambut kedatangannya, ujar Didi HaryonoDikatakan Didi Haryono bersyukur dulunya pernah menjadi Kapolres Kapuas Hulu dan sekarang datang kembali ke Kapuas Hulu untuk dapat bertatap muka langsung dengan warga khususnya dengan warga Desa Melapi.

“Saya ucapan terima kasih kepada masyarakat atas nama gelar kehormatan yang telah diberikan kepada saya dan ibu” ucap Didi Haryono.Gelar nama kehormatan untuk Kapolda Kalbar adalah Batang Leding artinya Penguasa di Sungai Pegian, sedangkan untuk Ibu Kapolda Kalbar adalah Julan Tuaang yang artinya Adik perempuan.

Nama gelar kehormatan tersebut diberikan oleh suku Dayak Kayan Mendalam yang diberikan perwakilan oleh pemangku adat suku Dayak Kayan Mendalam, Yosep Yusup.Disela-sela kegiatan Kapolda beserta ibu dan Kapolres Kapuas Hulu beserta ibu memberikan tali asih berupa sembako kepada masyarakat setempat.

Didi juga Menghimbau kepada warga situasi yang sudah kondusif Desa Melapi ini agar dipertahankan sehingga nantinya bisa menjadi contoh untuk desa-desa lainya ataupun situasi kamtibmas rumah betang lainya, ini merupakan cerminan atau tolak ukur bagi masyarakat lain, semoga Kapuas Hulu selalu kondusif, imbuhnya. ( ml )

 

 

 

(Visited 20 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here