Kapolda Kalbar Pimpin Apel Tiga Pilar Di Kapuas Hulu

take : : Kapolda Kalbar menanda tangan Pernyataan Sikap

Kapuas Hulu, BoneoneTV,- Dalam rangka menciptakan kondisi Kantibmas masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, Kapolda Kalbar  Irjen Pol Didi Haryono gelar Apel Tiga Pilar, yang di ikuti, Bupati Dan Wakil Bupati, serta Beberapa SKPD,dan Prokopinda yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kapuas Hulu, 23/5/18

Dalam sambutanya Kapolda, Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengatakan bahwa bahasa terorisme tidak cocok di terapkan di Kabupaten Kapuas Hulu ini, mengingat kondisi kantibmas di Kapuas Hulu ini sangat Kondusip sekali.

Hal ini disebabkan bahwa Kapuas Hulu memilliki Multi Eknis keberagaman suku yang banyak sekali, namun dengan keberagaman itulah seni bagi wargaKapuas Hulu  sehingga menjadi perekat bagi persatuan dan kesatuan sehingga kondisi kantibmas menjadi aman tertip dan penuh toleransi antar umat, suku, agamanya.

Dan bahasa terorismepun sangat menakutkan”  sehingga di Kapuas Hulu ini lebih cocok dengan bahasa ” kejahatan Kemanusiaan “tutur  Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono, saat gelar Apel Tiga Pilar di Kapuas Hulu.

Didi juga Menghimbau kepada warga situasi yang sudah kondusip ini agar dipertahankan sehingga nantinya bisa menjadi contoh untuk Kabupaten lainya ataupun situasi kamtibmas lni merupakan cerminan atau tolak ukur bagi masyarakat, dan harus kita pertahankan tutur” Didi ” Kapolda Kalbar dan mantan Kapolres Kapuas Hulu itu.

Selain itu kapolda menegaskan sebentar lagi kita akan melaksanakan agenda yaitu, pilgub, pilbub, dan pilkota, maka dengan Apel Tiga Pilar ini merupakan kebersamaan antara babinsa, kades dan bhabinkantibmas dengan tujuan untuk meningkatkan sistem pengamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan-gangguan kamtibmas.

Dan kalaupun ada orang baru. Aneh diharapkan tegur,cegah, dan laporkan segera kepada Tiga Pilar Tadi, Babinsa, Kades, dan Babhinkantibmas, sehingga permasalan bisa terselesaikan dengan baik cepat dan akurat.Selesai Apel Kapolda Kalbar Melakukan Pembagian Hadiah lomba Tari Seni Budaya Adat Dayak dan Melayu Kapuas Hulu, kemudian Peresmian Tribun Polres Kapuas Hulu. ( ml )

 

(Visited 22 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here