Pj Gubernur Kalbar Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

0
18

Sambas-BorneoneTV, Masyarakat diminta untuk selalu bijak dalam penggunaan media sosial (medsos). Hal ini guna menghindari dampak negatif yang dapat ditimbulkan. Ujar Pj Gubernur Kalbar Drs. Dodi Riyadmadji, MM saat menghadiri Silahturahmi Ramadhan Pemrov Kalbar ke Kabupaten Sambas di Aula Kantor Bupati Sambas, Rabu (23/05).

Menurut Dodi, seiring dengan perkembangan zaman, akses internet kini menjadi semakin mudah dan murah. Kondisi itu memacu perkembangan media sosial. Di satu sisi, hal tersebut membawa banyak dampak positif. Namun tidak dapat disangkal, ada pula dampak negatif yang mengikutinya.

Dampak negatif medsos yang dimaksudkan adalah mudahnya penyebaran informasi hoax yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan. Informasi hoax yang demikian rentan memicu konflik di kalangan masyarakat.

“Saya harapkan bapak dan ibu bijak dalam penggunaan media sosial. Karena media sosial saat ini sangat rentan dipergunakan untuk menyebarkan kabar-kabar tidak benar,”  Harapnya.Keberagaman dan persaudaraan antar umat beragama di Indonesia, khususnya di Kalbar selama ini sudah baik. Ada pihak-pihak tertentu yang dinilai telah berupaya untuk merusak kondisi tersebut.

Karena itu, ia berharap setiap informasi yang terindikasi dapat memecah-belah persaudaraan hendaknya diklarifikasi terlebih dahulu.

“Bisa saja kabar-kabar itu adalah kabar bohong. Lakukan cek dulu kepada sumbernya supaya jelas masalahnya. Jangan mudah terpancing dengan kabar yang belum terkonfirmasi,” ungkapnya. (Lay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here