Asisten 1Bantah Tidak Ada Mengeluarkan Kata “Bangkai”

0
8

Sanggau,borneonetv.Asisten I Bupati Sanggau bidang pemerintahan, hukum dan HAM Wilibrodus Welly menyampaikan klarifikasi atas pernyataannya yang membuat berang Kejaksaan Negeri Sanggau pada saat rapat lintas sektoral di Kantor Bupati Sanggau.

Wilibrodus Welly membantah sudah mengeluarkan kata-kata tak pantas yang ditujukan kepada institusi Kejaksaan di forum rapat Kominda dan lintas sektoral itu.
Menurutnya, di dalam rapat tersebut, Dia mengingatkan kepada audien bahwa narkoba adalah bahaya laten yang harus diperangi bersama. Untuk kasus narkoba ini, Dia mengaku memiliki catatan pribadi.

“Saya bilang kepada audien anak-anak kalian dijaga. Kalau melihat anak-anak kita terindikasi narkoba cepat lapor ke BNN supaya cepat ditangani. Terakhir saya menceritakan pengalaman pribadi saya yang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk menyewa pengacara agar anak saya itu tidak terlalu berat hukumannya,” beber Wilibrodus Welly, Jumat (25/5/2018)

“Mungkin ada yang tersinggung dengan omongan saya itu, saya pribadi mohon maaflah. Tapi tidak ada maksud menyinggung siapapun, apalagi institusi Kejaksaan. Apa yang saya sampaikan tak lebih dari warning kepada audien untuk berhati-hati terhadap bahaya laten narkoba ini,” sambungnya.

Wilibrodus Welly mengaku sudah menemui pihak Kejaksaan dan memintaa maaf langsung kepada Kejaksaan.”Saya bersama Pak Antonius tadi sudah berkomunikasi dengan pihak Kejaksaan dan saya meminta maaf langsung dengan Kejaksaan yang diwakili Kasi Intelnya. Mudah-mudahan permintaan maaf saya ini bisa diterima,” harapnya.

Sementara itu, Antonius, Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sanggau  menyampaikan polemik ini hanya kesalah-pahaman dan salah persepsi saja.”Pada intinya apa yang disampaikan kemarin adalah kesalah-pahaman saja, tidak ada niat untuk memojokkan institusi Kejaksaan. Mudah-mudahan ini tidak berlarut-larut dan mari kita sama-sama jaga kekondusifan,” kata Antonius.

Menjawab klarifikasi Asisten I Setda Sanggau itu, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau yang diwakili Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri Sanggau, Imam membenarkan kunjungan Wilibrodus Welly ke kantornya.

Mantan Plt. Kepala Disdikpora Sanggau itu didampingi Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas, Antonius. Dalam pertemuan tersebut, Imam menyebut, secara pribadi tidak ada masalah dengan Wilibrodus Welly. Bahkan, Dia menyampaikan, sudah memaafkan Asisten I itu.

“Saya bilang ke Pak Welly, saya secara pribadi tidak ada masalah dengan pak Welly, bahkan sudah saya maafkan, itu yang saya sampaikan,” kata Imam.Hanya saja, Imam tetap tak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap statemen Asisten I Setda Sanggau yang terlanjur menjadi konsumsi peserta rapat yang hadir, termasuk media.

“Itukan forum rapat resmi. Disitu ada Polisi, ada BIN, ada BAIS, ada Instansi vertikal lainnya, ada OPD juga termasuk kawan-kawan media kan ada juga. Kehadiran saya di dalam forum rapat lintas sektoral itukan mewakili Pak Kajari. Artinya kehadiran saya mewakili institusi Kejaksaan, bukan pribadi dan Pak Welly juga mewakili Pjs Bupati Sanggau membawa nama institusi Pemkab Sanggau,” terangnya.

Ditanya apakah pihaknya akan memaafkan statement Asisten I tersebut, Imam kembali menegaskan bahwa secara pribadi Dia sudah memaafkan, namun secara institusi Dia tak bisa memutuskan sendiri.”Kita tunggu Pak Kajari lah ya. Beliau nanti yang memutuskan tindak lanjutnya seperti apa, karena ini juga sudah muncul di media,” tandasnya(JB)

 

(Visited 53 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here