Tokoh Jawa Seringkong : Jaman Gubernur Cornelis Kalbar Aman

0
16
Sanggau-BorneoneTV, Karnadi, tokoh masyarakat Suku Jawa yang tinggal di Desa Tunggal Bhakti (Trans Seringkong) Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau, mengungkapkan alasan, mengapa pada pemilihan Gubernur 27 Juni nanti harus memilih pasangan nomor urut dua, Karolin-Gidot. Karena jaman Cornelis dua periode menjadi Gubernur Kalbar aman dan nyaman untuk berusaha.

“Pada Saat Bapak Cornelis menjadi Gubernur Kalimantan Barat, bahwa keamanan menjadi kenyamanan untuk kita semuanya, itu tidak bisa kita ingkari, maka, Mbak Karolin biar melanjutkan perjuangan Bapak Cornelis untuk memimpin Kalbar.” ujar Karnadi, didepan ratusan masyarakat Tunggal Bhakti, ketika Kampanye Dialogis bersama Cornelis, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Cagub Cawagub Kalbar nomor urut 2, Minggu malam (27/5).

Karnadi menambahkan dalam pemilihan Gubernur periode lalu, Desa Tunggal Bhakti juga memenangkan pasangan Cornelis-Chriatiandy Sanjaya mencapai 97 persen, sehingga pada pilgub nanti jangan sampai dikurangi persentasenya bila perlu ditambah sampai 100 persen, demikian Karnadi menjelaskan.

Menurut Karnadi, rasa aman bagi masyarakat adalah modal utama untuk bisa berusaha, apalagi mayoritas warga Trans Seringkong adalah petani pekebun. Karena rasa amanlah maka mereka bisa menjual hasil kebunnya ke pasar tanpa ada rasa takut. “Bapak Cornelis bisa memberikan rasa aman di Kalbar selama beliau menjadi Gubernur.” ujar Karnadi.

Dalam kampanye dialogis tersebut hadir juga Penasehat Tim Kampanye Pasangan nomor dua Ny. Frederika Cornelis, Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau Krisantus Kurniawan, Anggota DPRD Sanggau Edi Emilianus, Ketua DAD Kembayan Yosef Andi dan tamu undangan lainnya. Kegiatan berjalan aman dan lancar dan dilaksanakan usai Shalat Taraweh sehingga warga antusias menghadiri.

Pada kesempatan itu Ketua Tim Pemenangan Pasangan Cagub Cawagub nomor urut 2, Cornelis mengucapkan terima kasih kepada warga Trans Seringkong dan sekitarnya karena sudah memilih dirinya berpasangan dengan Christiandy Sanjaya, sebagai Gubernur Kalbar periode lalu dengan angka pemilih mencapai 97 persen.

Mantan Gubernur Kalbar dua periode itu mengakui bahwa selama kepemimpinannya, Kalbar aman dan tidak pernah terjadi konflik. Perekonomian masyarakat tumbuh sangat pesat. Dirinya juga menjelaskan bahwa Pasangan Cagub-Cawagub Kalbar nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot maju diusung PDI Perjuangan yang dipimpin Megawati Soekarno Putri yang merupakan Puteri Proklamator Bung Karno, Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono dan PKP Indonesia Pimpinan A.M. Hendropriyono, untuk melanjutkan pembangunan di Kalimantan Barat yang sudah aman dan damai ini.

Cornelis menjelaskan bahwa dr. Karolin dan Suryadman Gidot, ditugaskan Partai untuk memimpin Kalbar, karena dianggap mampu dan punya kompetensi dan sudah sangat memahami kondisi Kalimantan Barat yang beragam. (LAY).

(Visited 53 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here