DPRD Bahas Tiga Raperda Penyertaan Modal Pemerintah Kapuas Hulu

0
5
Take ; Rapat Pemandangan Umum Praksi

Foto ; Rapat Pemandangan Umum Praksi

Kapuas Hulu, BorneoneTV.HR- Rapat pemandangan umum tentang agenda pembahasan tiga Raperda penyertaan modal pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu di lakksanakan di aula gedung DPRD 1/6/18.

Rapat di pimpin oleh Ketua DPRD Rajuliansyah, S, Spd yang di ikuti kurang lebih 17 anggota DPRD, dan dihadiri Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, SH, dan Sekda Kapuas Hulu H, Muhammad Sukri, dan Para Pimpinan perusahaan daerah, PDAM, PD Uncak Kapuas.

Dalam pamdangan Praksi PPP lewat   Zaini E,sos, meminta kepada pemerintah daerah ( bupati ) untuk meninjau kembali perkembangan kemajuan keuangan, mengingat selama ini sudah beberapa tahun suntikan dana dari pemerintah daerah namun belum ada dampak perkembangan kemajuan dari perusahaan daerah tersebut.

Sementara praksi Golongan Karya lewat Kuswandi meminta pejelasan kepada Pemda Kapuas Hulu agar menjelaskan anggaran yang sudah dikucurkan beberapa priode yang lalu sebagai bahan evaluasi bagi legeslatif untuk mengawasi keberadaan perusahaan daerah.

Sedangkan dari  praksi Gerindra dan Pan yang di sampaikan Hairuddin S, Pd, meminta penjelasan juga terhadap Pemda ( Bupati ) penyertaan modal yang sudah di kucurkan ke perusahaan daerah dan kegiataan- kegiatan apa saja serta dibelanjakan untuk apa anggarannya.

Praksi Partai Demokrat. Di sampaikan Marselina Hiroh mempertanyaankan seberapa besar penyertaan modal setiap tahunnya, dan digunakan untuk apa saja. Mohon penjelasan lebih rinci.Praksi Partai Demokrasi Perjuangan disampaikan oleh Sitim Harjo mengenai rencana pembangunan hotel oleh perusahaan uncak kapuas belum terealisasi sampai saat ini, padahal anggaran penyertaan modal dari pemda Kapuas Hulu sudah di kucurkan untuk itu memohon kepada Pemda bisa menjelaskannya.

Terahir praksi Kebangkitan Nasdem disampaikan oleh Abang Tarmizi, A,md, menyarakan kepada PDAM perlu meningkatkan kwalitas air serta pelayanan pengadaan air sehingga bisa dinikmati masyarakat secara kontinyu 24 jam.

Dari kesimpulan pemandangan umum seluruh praksi yang ada di DPRD Kapuas Hulu meminta kepada Pemerintah Daerah ( bupati ) untuk bisa menjelaskan secara detail tentang penyertaan modal ketiga BUMD tersebut, dana yang sudah di kucurkan dibelanjakan kegiatan apa saja, serta bagaimana perkembangannya.( ml )

 

 

(Visited 17 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here