Pemkab Sambas Sediakan 25 Ton Telur Ayam Dalam Pasar Mura

0
10

Sambas,Borneonetv .Kepala bidang perdagangan Dinas Koperasi UMKM perindustrian dan perdagangan kabupaten Sambas, Nisa Azwarita mengungkapkan pasar murah yang digelar oleh pemerintah kabupaten Sambas melalui Diskumindag Sambas diselenggarakan untuk membantu masyarakat dalam menyongsong perayaan hari raya idul fitri tahun ini.Seperti yang dilakukan pada Rabu, pasar murah di laksanakan di halaman mesjid Babul Jannah kota Sambas.
“Dalam pasar murah yang digelar, pemerintah kabupaten Sambas menyediakan telur ayam dengan harga yang telah di subsidi sebesar Rp 4-5 ribu . Sehingga harga yang dijual lebih murah dari harga di pasaran, dipasar saat ini harga telur telah mencapai Rp 25 ribu per kilogram,” ujar Nisa, Rabu (30/5).Diungkapkan oleh Nisa Azwarita, kebutuhan telur ayam dikabupaten Sambas mengalami peningkatan menjelang hari raya idul fitri.

“Karena kita tahu masyarakat kabupaten Sambas sangat membutuhkan telur ayam, permintaan akan telur ayam setiap dua minggu menjelang lebaran naik 400 persen. Jadi kita sediakan telur ayam supaya harga telur ayam tidak mengalami kenaikan,” katanya..Nisa Azwarita mengungkapkan, pasar murah telur ayam tidak hanya di gelar di kota Sambas saja. Bahkan menurutnya, sebelum di Sambas pihaknya telah menggelar pasar murah telur di kecamatan Jawai..
“Dalam pasar murah yang digelar di Jawai kemarin, sebanyak 5 ton telur ayam dibeli oleh masyarakat,” sebutnya  Dikemukakan untuk kegiatan pasar murah telur ayam dikabupaten Sambas, pihaknya menyediakan sebanyak 25 ton telur ayam.
“Setelah di Sambas, kegiatan serupa juga akan di gelar di kecamatan Sajad,” katanya.
Dikatakan selain telur ayam, dalam kegiatan pasar murah pihaknya juga menggandeng pihak ketiga yang menyediakan sejumlah kebutuhan pokok.”Kita menggandeng pihak ketiga seperti Bulog, Indomaret, juga dari Dinas pertanian,” katanya.
Disebutkan jika Bulog punya kegiatan untuk menstabilkan harga barang kebutuhan pokok seperti beras, sehingga diajak oleh Diskumindag Sambas untuk mengadakan pasar murah “Bulog dalam kesempatan tersebut, hadir menjunjung daging beku kerbau seharga Rp 80 ribu. Kemudian mereka juga menjual minyak goreng, gula dan beras,” terangnya. (Gindra)

(Visited 23 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here