Safari Ramadan Danrem Ajak Jaga Kerukunan Umat

Mempawah ,Borneonetv. Rombongan safari ramadan Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Bambang Ismawan beserta Istri Shinta Bambang Ismawan, Kamis (31/5/2018), kemarin, melaksanakan buka puasa bersama di Kodim 1201 Mpw. Rombongan safari Ramadan tersebut, disambut Plt Bupati Mempawah, Gusti Ramlana, danKomandan Kodim 1201 Mempawah, Letkol Arm Anom Wirasunu.

“Safari ramadan ini, merupakan media yang sangat tepat untuk pererat rasa persatuan serta memperkokoh Uhkuwah Islamiyah sesama kita, dengan kita melaksanakan kunjungan silaturahmi, akan menumbuhkan semangat dan rasa kebersamaan dan kekompakan antara kita,” kata Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Bambang Ismawan.

Apalagi Danrem menjelaskan, umat muslim diwajibkan untuk bersilaturrahmi sesuai dengan tuntunan Islam. Pada moment tersebut, Danrem juga mengatakan ada satu momen besar yang menanti rakyat Kalbar saat ini, yaitu pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati serta pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur . Terkait hal itu dirinya meminta seluruh lapisan masyarakat agar mendukung hajatan tersebut. Hal ini supaya pemilihanBupati/wakil Bupati serta pemilihan Gubernur/wakil Gubernur dapat berjalan aman dan lancar.

“seluruh warga masyarakat Kalbar diharapkan dapat menjaga kerukunan hidup yang harmonis dan damai.Perbedaan pilihan politik jangan sampai menyebabkan perpecahan,” ungkapnya.Lanjutnya lagi, Danrem mengatakan, apalagi selama ini Kalbar sudah sangat sangat kondusif, sehingga saling menjaga kekompakan, toleransi, tenggang rasa, saling hormat dan menghargai harus tetap dijaga dengan baik.

“Kita tidak boleh memandang rendah serta membedakan latar belakang seseorang baik agama, suku, etnis dan budaya, tetapi semua umat manusia dimuka bumi ini harus mendapat perlakuan yang sama, karena kita hidup dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apalagi menjelang Pilkada Kalbar ini, persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga dengan baik, jangan mudah terpancing isu-isu yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya. (yanto)

 

(Visited 11 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here