Festival Sahur-Sahur XVI Kedepan Bisa Menarik Minat Wistawan

 

Mempawah, Borneonetv, Sebanyak 189 grup mengikuti festival sahur-Sahur ke XVI yang dilaksanakan Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mempawah (Disdikporapar), bekerjsama dengan Galaherang Kreasindo, Jumat malam (1/6/2018), kemarin, yang dipusatkan di Halaman Wisma Chandramidi Mempawah.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi, melalui Asisten Deputi Kreativitas Pemuda, Junaedi, yang membuka langsung festival sahur-sahur yang telah dijadikan agenda tahunan ini, kedepannya diharapkan terus ditingkatkan dan lebih meriah. Apalagi kegiatan tersebut sebagai bentuk pelestarian, serta menjadi sebuah hiburan yang bermanfaat bagi masyarakat semua.

“Kegiatan Sahur-sahur ini kedepannya harus lebih meriah lagi, jangan sampai kegiatan ini musnah dan hilang, karena kegiatan ini banyak sekali manfaatnya bagi generasi muda kita,” ujarnya.

Selain itu, Plt Bupati Mempawah, Gusti Ramlana mengatakan dari kegiatan tersebut untuk mengembangkan budaya yang ada di Kabupaten Mempawah ini, sekaligus menghibur masyarakat yang ada di Mempawah agar kebudayaan ini tetap langgeng.

“Oleh karena itu, dari kegiatan ini untuk meningkatkan kebudayaan kita, supaya anak cucuk kita tau inilah budaya kita yang ada di Kabupaten Mempawah. Saya berharap kedepan panitia lebih maksimal melaksanakan festival sahur-sahur ini, sehingga bisa menarik minat wisatawan bahkan masyarakat luar untuk berkunjung ke Kabupaten Mempawah,” kata Gusti Ramlana.

Sedangkan Ketua Panitia, Mas Yusmidi mengatakan, panitia menyediakan dana pembinaan bagi juara pertama Rp 10 juta, juara kedua Rp 7 juta, juara tiga 5 juta dan juara harapan pertama Rp 3 juta, harapan kedua Rp 2 juta, harapan ketiga Rp 1 juta, serta the best ikon Rp 1 juta. Sedangkan dana pembinaan bagi para peserta sebesar Rp 500 ribu.

“Festival sahur-sahur ini terbagi dua katagori yaitu  pemula terdiri dari anak SD dan SMP, sedangkan dewasa terdiri dari SMA dan umum. Dengan total dana pembinaan Rp 164 juta,” katanya.Sedangkan Ayu Aguswati, salah seorang warga Mempawah yang menyaksikan festival sahur-sahur, mengatakan sangat terhibur atas dilaksanakan festival sahur-sahur ini.

“Biasanya Mempawah sepi, malam ini sangat luar biasa ramainya. Kita berharap setiap tahun bisa dilaksanakan, sehingga Kabupaten Mempawah bisa terkenal melalui festival sahur-sahur ini,” ucapnya. (yanto)

 

(Visited 32 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here