Akibat Ruas Jalan Propinsi Di Ketapang Rusak Berat ,Pungli Di Jalan Bergentayangan .

Ketapang,BorneoneTV . Insfrastruktur jalan propinsi milik Daerah Kabupaten Ketapang dan kalimantan barat saat ini memprihatinkan ,kondisi sejumlah ruas jalan propinsi  di Kabupaten Ketapang  rusak parah ,diantaranya Jalan propinsi  antara Tanjung Kecamatan Jelai Hulu menuju ibukota Kecamatan Tumbang Titi,” beberapa titik ruas jalan  dalam keadaan rusak parah, sulit dilalui roda dua maupun roda empat sehingga distribusi  sembako  untuk kebututuhan lebaran terhambat ,hargapun semakin melambung .

Yayan, Salah satu sopir mini bus yang membawa rombongan mahasiswa Universitas Terbuka untuk melaksanakan ujian semester Kepada  Borneonetv “mengeluhkan kondisi jalan yang menghubungkan Desa Tanjung Kecamatan Jelai Hulu menuju Kecamatan Tumbang Titi terdapat beberapa titik yang rusak parah bahkan tidak bisa dilewati sama sekali.

“Jalan propinsi, seharusnya hanya memakan waktu satu jam namun dikarenakan terdapat beberapa titik yang rusak parah akhirnya memakan waktu berjam-jam untuk menyampaikan tujuan  ke Kecamatan Tumbang Titi,ungkap Yayan saat ditemui  diTumbang titi 2 /6.

.“Selain kelelahan yang kami rasakan dan juga terpaksa mengeluarkan uang sebesar seratus ribu rupiah untuk membayar  portal kepada  penjaga jalan alternatif  yang dibuat  warga sebesear sepuluh ribu untuk roda dua ,seratus ribu rupiah untuk kendaraaan roda empat , kondisi jalan alternatif yang dibangun warga setempat   lebih baik  dibandingkan ruas jalan propinsi yang tidak pernah mendapat perawatan dari pemerintah Kalbar .

“Mau tidak mau mobil yang kami kendaraai harus melewati jalan alternatif yang warga buat , dari pada mobil kami tidak lolos kalau melewati jalan propensi milik pemerintah yang sudah tidak layak untuk dilewati”tuturnya.(Ras)

(Visited 84 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here