Sat Narkoba Polres Sekadau Ungkap Transaksi Narkoba

0
30
Sekadau,Borneonetv . Polres Sekadau Melalui Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi Memberitahukan bahwa telah terjadi Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Narkotika pada hari Sabtu ( 2/6/2018) sekira jam 19.30  wiba oleh Satresnarkoba Polres Sekadau yang berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/22/A/VI/2018/Kalbar/Res Sekadau, tgl 02 Juni 2018. Satuan Reserse Narkoba Polres Sekadau telah mengamankan dua tersangka Yaitu RZ alias JK umur 32 tahun jenis kelamin laki-laki pekerjaan supir warga kabupaten Sanggau dan ZLF alias ZL laki-laki umur 40 tahun pekerjaan swasta warga sanggau di warung Tepi Jalan Raya Dusun Sungai Kunyit Desa Sungai Kunyit Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau yang sedang melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu.
Kronologis kejadian Sabtu (2/6/18) sekira jam 17.00 wiba petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika jenis shabu di wilayah Dusun Sungai kunyit Desa Sungai Kunyit Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Selanjutnya petugas melalukan penyelidikan untuk memastikan kenenaran  informasi tersebut dan sekira pukul 19.30 wiba petugas mencurigai terhadap 2 orang laki-laki yang sedang duduk di sebuah warung yang terletak di tepi jalan raya Dusun Sungai Kunyit Desa Sungai Kunyit kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, kemudian petugas melakukan pemeriksaan terhadap identitas kedua orang tersebut kemudian petugas melakukan penggeledahan badan /pakaian terhadap sdra RZ alias JK dan ZF tersebut dan di temukan oleh petugas barang bukti berupa 1 bungkus rokok merk Gudang Garam Surya milik  RZ alias JK yang berisikan 1 buah kantong plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat 1 buah kantong plastik klip transparan berisikan  di duga narkotika jenis shabu beserta barang bukti lainnya yang di duga ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika, selanjutnya tersangka RZ alias JK dan  ZF beserta barang bukti yang telah di amankan di bawa ke Polres Sekadau.
Pengeledahan yang disaksikan oleh warga setempat ditemukan barang bukti antara lain 1 (Satu) bungkus Rokok Gudang Garam Surya yang berisikan 1 (Satu) buah kantong plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat 1 (satu) buah kantong plastik klip transparan berisikan kristal bening di duga narkotika jenis shabu dengan Berat Brutto 0,35 (Nol Koma Tiga Lima) gram. 1 (Satu) unit Hand phone merk Samsung Duos Warna Hitam lis putih. 1 (satu) unit hand phone merk Nokia warna Biru Tua lis Orange. 1 (satu) unit hand phone merk Nokia warna hitam biru. 1 (satu) buah korek api Gas warna Ungu. 1 (satu) unit kendaraan roda 2 (Dua) merk Honda Beat warna biru putih dengan No plat KB 4930 VO Noka: MHIJF5138CK494958, Nosin: JF51E3474405. Akibat perbuatannya ini tersangka akan di berikan sangsi pidana Pasal  112 ayat (1) dan atau pasal 114 (1) dan atau Pasal 132 Ayat (1)  sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang RI No 35 thn 2009 ttg Tindak Pidana Narkotika. Saat ini tersangka sedang diperiksa dipolres sekadau untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut tutup Kapolres sekadau kepada borneonetv yang bertugas. (boy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here